Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Pimpin Operasi Jayakarta Bermasker di Wilayah Tertinggi Tingkat Penularan Covid-19
Pangdam Jaya memberikan Bantuan APD dan Masker kepada Perwakilan Warga di Sunter, Selasa (09/02/2021).

Pangdam Jaya Pimpin Operasi Jayakarta Bermasker di Wilayah Tertinggi Tingkat Penularan Covid-19

Kodam Jaya – Jakarta Utara. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memimpin langsung operasi Jayakarta Bermasker di wilayah DKI Jakarta yang tertinggi tingkat Penularan Covid-19. Bertempat Jl. Raya Pulo Gebang RT 6/RW 6. Cakung. Jakarta Timur dan Pos RW 5. Sunter Agung. Tj. Priok. Jakarta Utara. Selasa (9-2-2021)

Pangdam Jaya, Gubernur DKI dan Kapolda Metro Jaya bersama sama dalam kegiatan Operasi Jayakarta Bermasker di wilayah Cakung Jaktim.

Guna menekan penularan Covid-19 yang semakin tinggi di Jakarta, khususnya di wilayah yang masuk dalam zona merah, Pangdam Jaya bersama Gubernur DKI Jakarta dan Kapolda Metro Jaya dan instansi terkait lainnya. Bergerak serentak adakan operasi Jayakarta Bermasker turun langsung membagikan masker kepada masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta memberikan keterangan Conference Pers

Gubernur DKI Jakarta Bpk Anies Baswedan, kepada media menyampaikan, “Pemerintah memastikan bahwa kegiatan isolasi ini dilaksanakan dengan baik kapasitasnya cukup pelaksanaannya cukup di sisi lain masyarakat pribadi melaksanakan penggunaan masker secara konsisten, mencuci tangan sesering mungkin dan menjaga jarak”, tutur Gubernur.

Lebih lanjut, Gubernur DKI memaparkan, hari ini kita menyaksikan bersama-sama kegiatan ada juga pemantauan kepada keluarga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri kami berharap operasi ini maka kesadaran masyarakat bisa kita tingkatkan yang tadi sama kamumemberikan manfaat yang besar bagi masyarakat kita di Jakarta”, pungkas Gubernur DKI Jakarta.

Pangdam Jaya menyampaikan, dengan dibagikan masker dan tes swab ini dapat menekan penyebaran Covid-19, selain itu Jenderal Bintang dua ini mengharapkan masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan seperti memakai maker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, jauhi kerumunan serta batasi bepergian.

pemberian masker dan Hand Sanitazer Langsung dari Pangdam jaya kepada masyarakat di Cakung Jaktim

Sebanyak 6.000 masker medis, 1.500 masker kain dibagikan pada warga Cakung dan Sunter Agung yang wilayahnya masuk zona merah, selain itu bersamaan dalam giat ini juga Pangdam Jaya menggelar tes swab gratis dan pembagian sembako bagi warga yang terdampak Covid-19 serta meninjau pelaksanaan isolasi Mandiri di kedua wilayah tersebut. Pemberian masker, Tes Swab Antigen gratis dan pemberian sembako kali ini guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Tes Swab Antigen diberikan untuk warga sebanyak 200 org, kemudian pembagian sembako sebanyak 400 paket sembako yang dikhususkan untuk warga yang terdampak Covid-19, data setempat tercatat sejumlah 110 terdampak Covid-19 dan sebanyak 40 warga dinyatakan positif Covid-19.

Usai kegiatan di Wilayah Cakung, tanpa mengenal lelah Pangdam beserta rombongan melanjutkan kegiatan yang sama menuju ke Kampung Tanguh di Pos RW.5, Sunter Agung, Tj. Priok, Kota Jakarta Utara.

Setibanya di wilayah RW.5 Sunter Pangdam turun langsung membagikan Masker sebanyak 3.000 pcs, juga menyerahkan bantuan berupa : Hand Sanitizer sebanyak 1.000 botol, Sembako sebanyak 100 paket, semprot disinfektan 3 pcs dan Cairan Desinfektan sebanyak 25 Liter.

Selain membagikan Masker, Pangdam Jaya juga menyempatkan diri meninjau pelaksanaan penyemprotan Desinfektan di wilayah RW 05 serta meninjau pelaksanaan Tes Swab Antigen kepada 50 orang warga wilayah Sunter.

Kegiatan Jayakarta bermasker di wilayah Sunter ini, Pangdam berharap kegiatan tersebut dapat menekan terjadinya kasus Covid-19 khususnya di wilayah Sunter Jakarta Utara, serta dapat meningkatkan tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan Jayakarta bermasker di wilayah Cakung, diantaranya : Gubernur DKI Jakarta, Irdam Jaya, Danrem 051/Wkt, Danrem 052/Wkr, Walikota Jakarta Timur, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kapaldam Jaya, Kapendam Jaya, Kapolres Jakarta Timur, Kapolres Jakarta Utara, Dandim 0505/JT, Dandim 0502/JU para pejabat instansi wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Check Also

Kodam Jaya Gelar Pembinaan Wasbang Bersama Menwa

Kodam Jaya-Cililitan Jakarta Timur. Kodam Jaya/Jayakarta menggelar acara Pembinaan Wawasan Kebangsaan yang bertajuk, ” Peran …