Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Pimpin Serah Terima Pejabat Kodam Jaya

Pangdam Jaya Pimpin Serah Terima Pejabat Kodam Jaya

Kodam Jaya – “Acara penerimaan Perwira seperti yang baru saja kita laksanakan, merupakan kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan. Apabila rasa bangga tersebut telah tertanam dalam jiwa Perwira yang baru masuk satuan maka akan tumbuh motivasi atau semangat  juang untuk menghadapi tugas-tugas berikutnya,” Tegas Pangdam Jaya saat memimpin acara Tradisi Korps Sertijab Pejabat Kodam Jaya, bertempat di aula Sudirman Makodam Jaya, Selasa (31/07).

Disamping Tradisi Korps, dalam rangkaian ini juga termasuk Kegiatan penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan dari Pangdam Jaya/Jayakarta kepada Kolonel Inf Rifky Nawawi, S.E., S.I.P., sebagai Irdam Jaya, Kolonel Inf I Gusti Putu Danny Nugraha Karya,S.E., sebagai Kapok Sahli Pangdam Jaya, Kolonel Inf Kukuh Hartono , S.E., sebagai Staf Ahli Pangdam Jaya Bidang OMP dan Kolonel Inf Suwanto, S.I.P., sebagai Staf Ahli Pangdam Bidang OMSP serta pelaksanaan serah terima jabatan Aslog Kasdam Jaya dari Kolonel Czi Tri Hascaryo, S.I.P. kepada Kolonel Czi Bimo Soekrisno, S.Sos., M.Si., Kajasdam Jaya dari Kolonel Inf Kukuh Hartono, S.E. kepada Letnan Kolonel Inf Suparman, S.Pd, Kapaldam Jaya dari Kolonel Cpl Muhamad Firman, S.E. kepada Kolonel Cpl Simon Petrus Kamlasi, Kakudam Jaya dari Kolonel Cku Dede Yudhy Maulana kepada Kolonel Cku Irwansyah, S.E., M.M., Kainfolahtadam Jaya dari  Kolonel Arm Muzahar, S.I.P., kepada Letnan Kolonel Arm Franky Jan Hardi Watuseke dan Staf Ahli Pangdam Bidang Ekonomi dari Kolonel Inf Djambar Barmo kepada Kolonel Czi Tri Hascaryo, S.I.P.

Tradisi serah terima jabatan ini, merupakan salah satu implementasi dari pembinaan personel dan sekaligus bentuk perhatian, penghormatan serta penghargaan pimpinan kepada Perwira yang bersangkutan, sebagai langkah awal untuk selanjutnya menjadi modal beradaptasi dengan dinamika tugas yang diemban.

Sementara itu, bagi perwira yang mendapat kepercayaan menduduki jabatan baru diluar Kodam Jaya/Jayakarta, hendaknya segala hal baik selama pengabdian di satuan jajaran Kodam Jaya/ Jayakarta dapat dijadikan sebagai acuan dalam melanjutkan tugas ditempat yang baru.

Melengkapi rangkaian tradisi ini Pangdam Jaya berpesan agar segenap Pejabat selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di manapun berada dan bertugas. Junjung tinggi dan pertahankan derajat, nama baik serta kehormatan sebagai prajurit Kodam Jaya/Jayakarta pada setiap saat, tempat dan keadaan bagaimanapun.

Tak lupa Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Djambar Barmo, Kolonel Cku Dede Yudhy Maulana, Kolonel Cpl Muhamad Firman, S.E., dan Kolonel Arm Muzahar, S.I.P., atas ketekunan dan semangat pengabdiannya selama ini. Tak lupa juga Pangdam Jaya menyampaikan maaf, apabila selama kebersamaan ini, terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para istri yang telah aktif menunjukkan pengabdian di organisasi Persit dan mendampingi suami, karena keberhasilan pelaksanaan tugas suami, tidak terlepas dari peran istri di dalamnya,” Ungkap Pangdam Jaya.

Check Also

Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Otsus OAP Pria TA 2020

Kodam Jaya – Rindam Jaya Condet Jakarta Timur. Danrindam Jaya Kol Inf Prasetyo dengan resmi …