Home / Berita Satuan / Pangdam Jaya Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Caba PK TNI AD TA 2019

Pangdam Jaya Pimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Caba PK TNI AD TA 2019

Kodam Jaya – Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Pria TA 2019 di Aula Sudirman Makodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (3/10).

Sidang kali ini diikuti sebanyak 88 pemuda dari wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi Bintara TNI AD.

Pangdam Jaya menyampaikan Sidang Pemilihan Tingkat Pusat ini merupakan seleksi akhir untuk memilih calon yang memenuhi syarat mengikuti pendidikan. “Ini merupakan tahapan akhir dari seleksi penerimaan Prajurit untuk memilih para pemuda di wilayah Kodam Jaya menjadi Bintara,” kata Pangdam.

Seleksi penerimaan Calon Bintara PK TNI AD, merupakan realisasi kebijakan pimpinan dalam rangka penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan Prajurit TNI AD. Oleh karenanya menurut Pangdam, seleksi penerimaannya harus dilaksanakan secara ketat. “Sidang kali ini merupakan upaya menyaring secara ketat untuk mendapatkan calon-calon Prajurit Bintara yang lebih berkualitas,” jelasnya.

Pangdam juga menegaskan agar panitia sidang pemilihan tingkat pusat bertindak jujur, objektif, dan transparan serta tidak merubah dan memanipulasi data dari hasil pemeriksaan awal. “Tunjukan bahwa Kodam Jaya dalam penerimaan Prajurit selalu berpedoman pada norma serta ketentuan yang berlaku, agar dapat menjaring calon-calon Prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI AD,” tegas Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Irdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, Kepala Ajudan Jenderal, Kepala Jasmani, dan Kepala Kesehatan Kodam Jaya, serta panitia dari Dispsiad, Disjasad dan Pusintelad.

About redaksi