Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Pompa Semangat Bertanding Kontingen Ton Tangkas Kodam Jaya

Pangdam Jaya Pompa Semangat Bertanding Kontingen Ton Tangkas Kodam Jaya

Kodam Jaya РCipatat. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto meninjau langsung perlombaan  sekaligus memompa motivasi anggota tim Ton Tangkas Kodam Jaya yang masih bertarung merebut peringkat tertinggi dalam lomba Ton Tangkas TNI AD Periode II Tahun 2018 di lapangan tembak Cipatat Jawa Barat, Minggu (6/07).

“Laksanakan dengan sungguh-sungguh, enjoy saja dan gembira, tetap sportif, semangat dan sepenuh hati. Tunjukkan kemampuan maksimal kalian untuk nama baik Kodam Jaya,” pinta Mayjen TNI Joni Supriyanto.

Saat tiba, kontingen yang diwakili para prajurit Yonkav 7/PS tengah mengikuti lomba materi menembak  senapan gelombang pertama, serta merta Pangdam Jaya ikut larut menyaksikan jalannya perlombaan sembari terus mengingatkan agar kontingen Kodam Jaya tetap memelihara persahabatan dengan kontingen lainnya, meski saat bertanding, mereka adalah lawan.

Pangdam Jaya sengaja datang bersama istri didampingi Asintel Kasdam Jaya. Ia berharap agar anggota Ton Tangkas beserta official dapat terus membangun komunikasi. “Jaga fisik kalian agar tetap prima dan bangun komunikasi yang baik antara tim dan official,” lanjut Pangdam Jaya.

Diakhir kunjungannya, Pangdam Jaya menyampaikan bahwa seluruh prajurit jajaran Kodam Jaya selalu berdoa untuk kesuksesan kontingen. “Jangan sia-siakan kepercayaan tersebut, terus tingkatkan jiwa korsa. Kami yakin, kalian dapat mencapai target dan sasaran dan jadikanlah lomba sebagai sarana melatih jiwa korsa, kejuangan dan belajar serta melatih kemampuan kepemimpinan di lapangan,” pungkas Joni Supriyanto.

Catatan sementara hingga Minggu sore 6 Mei, kontingen Kodam Jaya masih berada di urutan ke-5 dengan raihan 1 (satu) medali Emas dan 1 (satu) Perunggu. Urutan tersebut belum termasuk perhitungan materi menembak senapan yang masih dinilai dan diperlombakan. Selain itu, ke 17 kontingen Ton Tangkas dari seluruh Kodam dan Divisi Kostrad masih menyisakan materi perlombaan HTF dan Halang Rintang

About admin