Home / Berita Satuan / Pangdam Jaya : “Prajurit Yonkav-9/SDK Harus Mampu Membangun Sebuah Peradaban”

Pangdam Jaya : “Prajurit Yonkav-9/SDK Harus Mampu Membangun Sebuah Peradaban”

Kodam Jaya – “Tempat terbaik saya ditengah-tengah Prajurit,” kalimat bijak dari Panglima Besar Jenderal Sudirman tersebut diaplikasikan langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

Disela-sela kesibukannya memimpin Kodam Jaya, Pangdam Jaya masih meluangkan waktu dan kepeduliannya untuk selalu memperhatikan Prajurit Jayakarta dengan bertatap wajah dan berinteraksi secara langsung dengan para Prajurit Yonkav-9/SDK, Bertempat di Mayonkav-9/SDK Serpong, Selasa (20/2). Dalam kesempatan ini Pangdam Jaya berolahraga bersama Prajurit, dilanjutkan peninjauan pangkalan, Dapur Prajurit , dan Alutsista yang dimiliki oleh Yonkav-9/SDK.

Dalam pengarahannya kepada segenap para Perwira, Pangdam menyampaikan agar Para Perwira harus mampu memfilter kegiatan anggota dihadapkan dengan dinamika perubahan lingkungan sekitar yang begitu pesat, sehingga tak ada satuan yang melaksanakan kegiatan diluar tugas pokoknya.

“Para perwira dituntut harus inovatif dan kreatif, jangan hanya pasrah pada situasi yang ada,” Terang Pangdam Jaya seraya meminta Perwira Yonkav-9 untuk terus memanusiakan prajurit dengan tidak hanya membangun prajurit dari sisi fisiknya saja, melainkan yang lebih penting adalah membangun sebuah peradaban.

Prajurit harus terus menggali kemampuan guna menghadapi tugas yang semakin kompleks dimasa yang akan datang serta memiliki kesadaran hukum yang tinggi untuk menjaga nama baik satuan.

“Apa yang telah menjadi ketentuan dan aturan dalam urusan kedinasan harus diperhatikan dan dijalankan dengan baik serta penuh rasa tanggung jawan dan jangan dilupakan untuk selalu menjaga kebersihan,” Tegas Pangdam Jaya. Tak lupa Pangdam Jaya meminta satuan kewilayahan untuk terus ikut memonitor satuan-satuan yang ada di wilayah tanggung jawabnya.

Check Also

Peltu Siawanto Bati Tuud Koramil 04/Jatiasih Bersama Personil BKO Lakukan PDMPK Di Pasar Jati Asih

Kodam Jaya – Bekasi. Segala usaha dan upaya terus dilakukan oleh para Babinsa di jajaran …