Home / Berita Satuan / Pangdam Jaya Resmi Tutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2017

Pangdam Jaya Resmi Tutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD Tahun 2017

Kodam Jaya – Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi selaku inspektur upacara secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AD Tahun 2017 dalam upacara yang diadakan di Lapangan Rindam Jaya, Condet Jakarta Timur, Kamis (15/2/18).

Penutupan Dikmaba TNI AD Tahun 2017 ini ditandai dengan pencopotan secara simbolis tanda nama dan pangkat perserta didik, penyematan pangkat baru, penyerahan ijazah dan pengambilan sumpah yang dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya/Jayakarta.

Dalam amanatnya kepada 153 Bintara muda yang baru menyelesaikan pendidikan Pangdam Jaya/Jayakarta mengatakan, penutupan pendidikan ini merupakan awal dari dharma bakti sebagai seorang prajurit TNI AD.

“Keputusan yang mulia dan tepat dimana seluruh hidup kalian didedikasikan untuk melindungi dan menjaga keutuhan dan keselamatan NKRI. Saya juga berterima kasih kepada para orang tua yang sudah mengizinkan putranya untuk mengabdi kepada negara serta terima kasih kepada seluruh guru dan pelatih yang selama 20 minggu ini mendidik para calon Bintara TNI AD,” kata Pangdam Jaya.

Abit Akmil 1985 ini juga berpesan, agar seluruh Bintara muda yang diwisuda hari ini selalu mengedepankan kinerja terbaik, menghindari perbuatan tercela dan pelanggaran serta selalu belajar untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki.

Keluar sebagai lulusan terbaik Dikmaba TNI AD Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Rindam Jaya/Jayakarta adalah Serda Agung Hartono. Selanjutnya, para Bintara muda ini akan mengikuti pendidikan masing-masing kecabangan sebelum berdinas di seluruh wilayah Indonesia.

Penutupan ini dimeriahkan pula dengan pertunjukkan kemampuan para Bintara muda ini dalam berbagai hal mulai dari mountenering hingga bongkar pasang senjata dengan mata tertutup.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Herianto Syahputra, Irdam Jaya, Danrindam Jaya, Danrem 051/Wijayakarta, Danrem 052/Wijayakrama, para Asisten Kasdam Jaya, seluruh Kabalak dan Dansat di lingkungan Kodam Jaya serta turut disaksikan para orang tua mantan siswa.

Check Also

Darahku Mengalir Untuk Negeri

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta timur. Selain dampak pandemi Covid-19, tidak sedikit penyakit lainnya yang …