Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Resmikan Kantin Rinja Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan Mandiri dan Serahkan Bantuan Kepada 250 Warga Sekitar Rindam Jaya

Pangdam Jaya Resmikan Kantin Rinja Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan Mandiri dan Serahkan Bantuan Kepada 250 Warga Sekitar Rindam Jaya

Kodam Jaya – Condet Jakarta Timur. Usai melantik 107 Orang Prajurit lulusan Dikmata, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., dengan didampingi Ibu Ketua Persit KCK Daerah Jaya meresmikan Kantin Rinja dan meninjau lokasi Ketahanan pangan mandiri dan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 250 warga di sekitar Rindam Jaya, bertempat di Rindam Jaya, Kamis (24/9/2020).

Pangdam Jaya dengan mengucapkan, “Bismillahirrahmanirrahim”, menandatangani prasasti kantin Rinja dilanjutkan dengan gunting pita oleh Ketua Persit KCK Daerah Jaya Ibu Rahma Dudung Abdurachman, pertanda Kantin Rinja resmi digunakan untuk memfasilitasi kegiatan yang ada di Rindam Jaya.

Selanjutnya Pangdam Jaya didampingi Ketua Persit KCK Daerah Jaya bersama rombongan meninjau rumah Kompos yang diperuntukkan untuk ketahanan pangan mandiri Rindam Jaya.

Saat dilokasi rumah Kompos, Pangdam Jaya menerima penjelasan dari Pelda Hendra Saputra Personel Rindam Jaya tentang teknis dari pada pembuatan pupuk kompos untuk menyuburkan tanaman palawija dan tanaman lainnya serta pengembang biakan lalat maggots untuk pupuk organik.

Peltu Hendra Saputra mengatakan pupuk ini diperoleh dengan memanfaatkan peran larva lalat black soldier fly (BSF) sehingga menghasilkan Pupuk organik dan Lalat ini, mampu mengonsumsi limbah-limbah organik dari sisa sayuran, buah-buahan, dan makanan, “Dari hasil proses metabolisme tubuhnya, dia mengeluarkan cairan, Nah dari cairan inilah yang kita manfaatkan sebagai pupuk organik”, jelasnya.

Setelah meninjau rumah Kompos, Pangdam Jaya beserta Ketua dan Pengurus Persit KCK Daerah Jaya memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 250 warga yang ada di sekitar Rindam Jaya.

Check Also

Putra Din Minimi Lulus Seleksi Prajurit TNI AD

Banda Aceh (ANTARA) – Putra mantan Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Aceh Nurdin Ismail …