Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Satu Jam Bersama Aiman Witjaksono Kompas TV

Pangdam Jaya Satu Jam Bersama Aiman Witjaksono Kompas TV

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Aiman Witjaksono Kompas TV wawancarai Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M. di Makodam Jaya/Jayakarta Jl. Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan Jakarta Timur, Jumat (2/10/2020).

Kegiatan wawancara dimulai dari wawancara di ruang kerja Pangdam Jaya/Jayakarta, melihat taman rusa, melihat Pasukan Reaksi Cepat Covid -19, meninjau Koramil Kramat Jati, meninjau Pasar Induk dan kembali ke Makodam Jaya.

Pangdam Jaya menyampaikan, “Tantangan menjadi Pangdam Jaya tentu sangat kompleks karena masyarakat DKI Jakarta yang heterogen dan kedua ada pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang dua duanya harus diakomodir”, jelas Pangdam.

Pangdam Jaya juga menjelaskan bahwa, “Kodam Jaya tergabung dalam satgas PDMPK dan Operasi Yustisi, satgas PDMPK ini memberikan penegakan displin protokol kesehatan bersama – sama dengan TNI Polri dan Pemerintah Daerah, dan Operasi Yustisi dilakukan bersama Polri, Kejaksanaan, Pengadilan Negeri dan melibatkan komponen masyarakat seperti FKPPI, PPN serta ada perkelurahan 100 orang dari masyarakat itu sendiri untuk menghimbau, memberikan penyuluhan tetangga atau masyarakat”, jelas Pangdam.

Tidak ketinggalan terkait pemberian nama Gedung di Makodam Jaya, Pangdam menyampaikan, “Gedung di instasi militer sudah biasa kita dengar seperti Gedung A. Yani ataupun Gedung Sudirman sehingga saya berinisiatif memberi nama Jendral TNI Umar Wirahadikusumah dikarena beliau merupakan Pangdam Jaya pertama pada tahun 1960 – 1965 dan beliau juga pernah menjadi Watpers sehingga kita abadikan”, jelas Pangdam.

Pangdam berpesan, “Keberhasilan yang ingin kita raih tentulah tidak semudah mengembalikan telapak tangan dan apabila kita ingin berhasil yang pertama lupakan masa lalu, karena masa lalu tidak dapat kembali lagi, kedua lakukan yang terbaik hari ini secara optimal karena apabila maksimal tentu berat dan yang ketiga masa depan adalah sebuah cita – cita dan angan angan namun harus diperjuangkan”, pungkas Pangdam.

Check Also

Kodam Jaya Klarifikasi Tentang Viralnya Video Pendek Berdurasi 17 Detik Prajurit TNI AD Saat Perjalanan Melaksanakan Tugas Pam Objek Vital Bandara Soekarno Hatta

Kodam Jaya-Cililitan, Pgs. Kapendam Jaya Kolonel Inf Refki Efriandana Edwar mengklarifikasi tentang sempat viralnya video …