Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Sebagai Nara Sumber Dalam Acara Penyegaran Bintal Fungsi Komando

Pangdam Jaya Sebagai Nara Sumber Dalam Acara Penyegaran Bintal Fungsi Komando

Kodam Jaya – Cilangkap. Penyegaran Bintal Fungsi Komando yang diselenggarakan di Markas Besar TNI Cilangkap, merupakan suatu kehormatan bagi Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M. hadir dan bertindak sebagai nara sumber dalam acara tersebut, bertempat di Aula A. Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan Penyegaran Fungsi Komando yang dibuka langsung oleh Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudhanardi, dihadiri oleh Kabintalad, Kabintal AL, Kabintal AU dan Para Dansat Jajaran Kodam Jaya.

Pangdam Jaya menyampaikan, “Kita harus bersyukur dengan apa yang kita dapatkan, yang pangkatnya kolonel, masih bersyukur tetangganya masih letkol, termasuk Prada juga bersyukur tetangganya sudah daftar sepuluh kali belum lulus, kita bersyukur dengan cara melihat ke bawah namun apabila melihat akhirat barulah kita lihat ke atas, karena apabila kita tidak bersyukur kita akan stres sendiri”, ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan, “Seorang pemimpin harus mempunyai hati atau empati, karena pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dicintai anggota, tetapi pemimpin yang lebih baik adalah pemimpin yang mencintai anggotanya”, jelasnya.

“Ada pepatah mengatakan sekecil apapun kebaikkan yang kita lakukan maka akan menjadi riak kebaikan – kebaikan yang tidak berujung dan sekecil apapun kejahatan yang kita lakukan akan menjadi warisan kejahatan yang akan menimpa diri kita dikemudian hari”, ujar Pangdam.

Diakhir penjelasannya, Pangdam juga menyampaikan bahwa seorang prajurit harus berpegang teguh terhadap Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. “Seorang prajurit harus memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI serta diamalkan dalam kehidupan sehari – hari, dab satu hal yang penting lagi ialah keberhasilan dan kemenangan itu berasal dari keberanian untuk merubah sesuatu,” tutup Pangdam.

Check Also

Kodam Jaya Terima Sosialisasi Aplikasi Anev Data Bidang Operasi Tersebar TA 2020

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Sosialisasi aplikasi anev data bidang operasi tersebar TA 2020, …