Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Secara Resmi Tutup TMMD Reguler Ke-101 Tahun 2018 Di Bekasi Utara

Pangdam Jaya Secara Resmi Tutup TMMD Reguler Ke-101 Tahun 2018 Di Bekasi Utara

Kodam Jaya – Bekasi Utara. Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto menyatakan penghargaan kepada Pemda Bekasi, Kemendikbud RI dan berbagai pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanan program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa). Hal itu diungkapkan Mayjen TNI Joni Supriyanto saat menutup secara resmi TMMD Reguler ke-101 Tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola RT.001 RW.13 Kel. Perwira Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (3/5/18).

Mayjen TNI Joni Supriyanto juga mengapresiasi atas totalitas seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong-royong dan bahu-membahu menyelesaikan seluruh pekerjaan, terlebih kesediaan warga masyarakat yang menyambut dan menerima anggota Satgas TMMD untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri.

“Kita bersyukur, 30 hari TMMD telah berlalu, hari ini serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air. Semoga pengabdian tulus dan ikhlas selama TMMD ini dapat terganjar dengan kebahagiaan masyarakat. Saya berharap TMMD tidak hanya menghasilkan output fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa khususnya generasi muda,” tegas Pangdam Jaya.

Pangdam juga menyampaikan persoalan kerentanan konflik, meluasnya berita hoak dan ujaran kebencian jelang Pilkada serentak 2018. Untuk itu, dirinya mengajak seluruh komponen bangsa agar berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dengan memanfaatkan pesta demokrasi secara bijak dan bertanggung jawab. “Memilih adalah hak setiap orang, namun yang paling utama menjalankan kewajiban dan menghargai berbagai pilihan secara bertanggung jawab demi rakyat dan bangsa Indonesia,” tegasnya lagi.

Dalam kesempatan itu, dilakukan penandatanganan naskah proyek TMMD ke-101 Tahun 2018 oleh Walikota Bekasi R. Ruddy Ganda Kusuma dan Pangdam Jaya, dilanjutkan penyerahan hasil program TMMD dari Dandim 0507/Bekasi kepada Walikota Bekasi dihadapan Pangdam Jaya/Jayakarta. Mayjen TNI Joni Supriyanto juga menyerahkan kunci RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) kepada warga.

Rangkaian penutupan TMMD ke-101 ini juga digelar pengobatan umum, pengobatan tradisional, pembagian sembako, pembagian kaca mata, pemberian sarana ibadah dan olah raga, serta pertunjukan kesenian Betawi Palang Pintu dan Tarian Jawa Barat Mojang Periyangan.

Turut hadir dalam penutupan ini, Danrem 051/Wkt, Aster Kasdam Jaya, Wakapolrestro Bekasi Kota AKBP Wijonarko, Ketua DPRD Kota Bekasi H. Tumai, Kajari Kota Bekasi Selamet, Unsur Forkominda Kota Bekasi pengurus Ormas dan Karang Taruna Bekasi Utara.

About redaksi