Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Silaturahmi dengan Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat Papua

Pangdam Jaya Silaturahmi dengan Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat Papua

Cawang – Kodam Jaya. Bertempat di (BPMJ) balai pertemuan Polda Metro Jaya. (Jumat 23-08-2019) Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono dan Forkopimda DKI Jakarta menghadiri acara silaturahmi dengan Mahasiswa dan Tokoh Masyarakat Papua yang ada di Jakarta.

Tema yang diangkat yaitu “Merajut Persatuan dan Kesatuan Dalam Semangat Kebhinekaan” diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersamaan.

Pangdam Jaya dalam sambutannya menyampaikan akan menjamin segenap masyarakat Papua dan suku-suku lainnya, baik keamanan maupun ketentraman, “Jangan takut, TNI-Polri menjadi garda terdepan dalam melindungi masyarakat” tutur Pangdam Jaya yang disambut tepuk tangan.

Beliau pun mengajak semua hadirin untuk cegah berita bohong yang dapat mengadu domba, terutama berita dimedia sosial yang paling mudah di akses, “Jadi kita harus cegah berita Hoax”.

Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Gatot Eddy Pramono dalam kesempatan yang sama mengajak seluruh hadirin tetap satu dalam ikatan Kebhineka Tunggal Ika-an dan persaudaraan. “Setiap permasalahan kita sikapi dengan arif dan bijaksana serta jangan percaya berita Hoax”, tutur Kapolda Metro Jaya mengakhiri sambutannya.

Pada sambutan berikutnya Gubernur DKI Jakarta Annis Baswedan dalam penyampaiannya mengatakan Jakarta tempat berkumpulnya masyarakat yang memiliki latar belakang yang berbeda beda. “Mari kita berkarya, jaga ketertiban, ketentraman dan tularkan suasana Jakarta yang sejuk, tertib dan aman ke daerah lain. Mengakhiri sambutannya Gubernur DKI Jakarta menyampaikan masyarakat Papua juga telah memberikan konstribusi pembangunan bagi Jakarta selama ini.

Ketua forum Betawi Rembug Bapak Lutfi Hakim pun menyampaikan selaku tokoh masyarakat Betawi siap menjamin aktivitas masyarakat Papua di Jakarta agar mendapatkan keamanan dan kenyamanan.

Sementara itu sambutan dari tokoh Papua bapak Baharudin Parawawan mengharapkan forum ini muncul bukan karena ada beberapa kejadian tetapi terus rutin kita adakan, serta meminta kepada TNI dan Polri menindak oknum yang menyebarkan rasisme, mengajak para masyarakat dan mahasiswa papua yang di Jakarta agar tidak terpengaruh berita Hoax. Kesempatan itu beliau mengundang Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya dan Gubernur DKI Jakarta untuk melihat mess mahasiswa Papua yang berada di Jakarta secara langsung.

Acara silaturahmi merajut persatuan dan kesatuan dalam semangat Kebhinekaan juga diisi dengan tukar menukar Cinderamata Tokoh Masyarakat Papua dan Forkopimda Jakarta, dilanjutkan tanya jawab.

About redaksi