Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Terima 200 Tabung Oksigen Dari Bank Indonesia Untuk RSDC-19
Pangdam Jaya Terima 200 Tabung Oksigen Dari Bank Indonesia Untuk RSDC-19, Kamis (05/08/2021).

Pangdam Jaya Terima 200 Tabung Oksigen Dari Bank Indonesia Untuk RSDC-19

Kodam Jaya – Cililitan. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., menerima Tabung Oksigen dari Bank Indonesia yang diperuntukkan untuk Rumah Sakit Darurat Covid 19 (RSDC-19) bertempat di Makodam Jaya Cililitan Jaktim, Kamis (5/8/2021).

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Bapak Erwin Haryono dalam sambutannya mengatakan bahwa kedatangannya ke Kodam Jaya beserta Staf dalam rangka Dedikasi untuk Negeri. Bank Indonesia menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 berupa Tabung Oksigen dengan ukuran Vol 6 M3 sebanyak 200 unit, kata Bapak Erwin.

Bank Indonesia sangat mengapresiasi kinerja TNI (Kodam Jaya) terhadap masyarakat DKI Jakarta dalam menangani Pandemi Covid-19 dan semoga tabung oksigen ini dapat dimanfaatkan untuk para pasien di RSDC-19, tuturnya.

Pangdam Jaya dalam sambutannya menyampaikan, “Saya Pangdam Jaya selaku Pangkogasgabpad RSDC-19 mengucapkan terima kasih yang luar biasa kepada Bank Indonesia atas sumbangan atau hibah tabung oksigen yang berukuran besar ini, ucap Pangdam Jaya.

Tabung Oksigen, saat Pandemi Covid-19 ini adalah nyawa, kemarin banyak warga DKI Jakarta yang terpapar Covid-19 dan sangat membutuhkan Oksigen namun beberapa Minggu yang lalu Oksigen susah didapat, maka itu sekali lagi saya mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan Tabung Oksigen ini karena tabung oksigen ini sangat dibutuhkan oleh pasien Covid-19 dan rencananya Tabung Oksigen dari Bank Indonesia ini akan kita serahkan ke RSDC-19 Wisma Atlet-Kemayoran, jelas Pangdam Jaya.

“Rencana Tabung Oksigen dari Bank Indonesia ini akan kita serahkan ke RSDC 19 Wisma Atlet-Kemayoran karena disana tempat penanganan pasien Covid-19 dengan status sedang dan berat”, tambah Pangdam Jaya.

Selanjutnya Pangdam Jaya menyampaikan saat ini Kodam Jaya melaksakan PPKM Level 4 dan Vaksinasi dengan mengerahkan para Komandan Kodim kebawah melaksanakan Upaya 3T (Tracing, Testing dan Treatment), hal itu dilakukan agar dapat diambil orangnya kemudian dilakukan test Swab Antigen dan test Swab PCR kemudian dilakukan isolasi terpusat sampai warga yang terpapar Covid-19 dinyatakan sembuh, sampai sedemikian kita menangani masyarakat yang terpapar Covid-19, ungkap Pangdam Jaya.

Dalam pelaksanaan Serbuan Vaksinasi, Tiga Pilar melaksanakannya Perkecamatan karena TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah tugasnya sama menggiatkan serbuan vaksin, hal itu dilakukan untuk menyelamatkan anak bangsa dari Covid 19, tegas Pangdam Jaya.

Pada akhir sambutannya Pangdam Jaya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan mendoakan semoga Bank Indonesia tetap Jaya dan seluruh Personelnya selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, pungkas Pangdam Jaya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Tabung Oksigen secara simbolis dari Bank Indonesia oleh Bapak Erwin dengan jumlahnya sebanyak 200 tabung yang diterima langsung oleh Pangdam Jaya dan sebagai tanda ucapan terima kasih Pangdam Jaya memberikan cinderamata berupa Plakat Kodam Jaya kepada Bank Indonesia.

Nampak hadir Pejabat Utama Kodam Jaya saat penyerahan Tabung Oksigen dari Bank Indonesia, yaitu Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aslog Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya dan Kapendam Jaya serta perwakilan staf Bank Indonesia.

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Pondok Gede

Kodam Jaya – Pondok gede, Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kodam Jaya bersama Dinas …