Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI)

Pangdam Jaya Terima Kunjungan Silaturahmi Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI)

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Sebagai wujud kedekatan dengan segenap lapisan masyarakat, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. S.E.,M.M., menerima kunjungan Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI), bertempat di ruang tamu Pangdam Jaya Gd. Umar Wirahadikusumah, Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Jumat (29/1/2021).

Komunitas Sepeda Tua Indonesia atau yang lebih dikenal dengan istilah Sepeda Ontel, masih banyak diminati oleh segenap lapisan masyarakat Indonesia lebih-lebih masyarakat Jakarta, komunitas tersebut selain merupakan sarana menjalin silaturahmi juga sebagai sarana berolah raga santai dengan menggunakan sepeda tua yang dikenal dengan istilah sepeda ontel.

Kehadiran Bpk. Kardi selaku Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia(KOSTI) di Makodam Jaya, disambut hangat oleh Pangdam Jaya, Pangdam mengucapkan terima kasih atas kunjungannya ke Makodam Jaya. Dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, Pangdam dengan perwakilan KOSTI berbagi ceritera tentang komunitas sepeda tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Bpk. Kardi selaku Ketua KOSTI Jakarta, diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih dapat menjalin silaturahmi dengan Bpk Pangdam, lanjutnya Pa Kardi menuturkan bahwa Jumlah komunitas Sepeda Ontel di Jakarta saat ini kurang lebih ada 1000 orang, selama terbentuknya komunitas pecinta sepeda ontel ini biasa melaksanakan olahraga bersama di seputaran HI, mengingat saat ini sedang masa pandemi serta diberlakukannya PSBB sehingga untuk sementara kegiatan tersebut dihentikan dahulu, ujarnya.

Pangdam berharap, kedepan bila situasi memungkinkan dapat dilaksanakan olah raga bersama dengan Komunitas sepeda tersebut, menggunakan sepeda ontel, mengingat masih masa transisi PSBB, sehingga pelaksanaannya di dalam lingkungan Makodam Jaya saja dan tentunya dengan jumlah terbatas.

Kapendam Jaya Letkol Arh Herwin Budi Saputra, pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Terjalinnya silaturahmi antara Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) dengan Kodam Jaya, hal ini sebagai wujud kedekatan Kodam Jaya dengan segenap lapisan masyarakat yang berada di Ibukota, pungkas Kapendam Jaya.

Check Also

Pangdam Jaya Mengecek Gor Ciracas dan Meninjau Langsung Vaksinasi Di Gor JIEP Pacuan Kuda Pulomas Pulogadung Jakarta Timur

Kodam Jaya – meninjau Gor Ciracas Jakarta Timur dan mengecek Vaksinasi di Gor JIEP Pacuan …