Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Tinjau Asset Tanah Rindam Jaya
Pangdam Jaya Tinjau Asset Tanah Rindam Jaya, Selasa (19/10/2021).

Pangdam Jaya Tinjau Asset Tanah Rindam Jaya

Kodam Jaya – Condet, Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A. didampingi Irdam Jaya Brigjen TNI M Arifin, Kapoksahli Pangdam Jaya Brigjen TNI Y Rosarindarta, Danrindam Jaya Kolonel Inf Prasetiyo, Para Asisten Kasdam Jaya dan Kabalakdam Jaya meninjau lokasi asset tanah di area Markas Komando Rindam Jaya, Jl. Condet Raya No. 55, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (19/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam Jaya mengecek secara langsung terkait lokasi asset tanah Rindam Jaya yang berdekatan dengan Kali Ciliwung. Dalam peninjauan ini, Pangdam Jaya memerintahkan agar pengelolaan asset tanah milik Kodam Jaya dapat ditertibkan, baik pada kondisi batas-batas tanah maupun pada surat kepemilikannya agar tidak disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra memberikan keterangan pers, “ Sejauh ini, asset tanah TNI AD yang pengelolaannya diserahkan ke Kodam Jaya sudah sesuai yuridis surat kepemilikannya, sedangkan yang masih status proses penanganannya ditindak lanjuti Kodam Jaya dibawah supervisi Zidam Jaya dan bantuan Hukum dari Kumdam Jaya yang memiliki kompetensi dalam bidang pertanahan,” pungkas Kapendam.

Kodam Jaya juga taat hukum dengan selalu melaporkan setiap asset kepemilikan tanah tersebut ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) sehingga diharapkan tidak terjadi tumpang tindih atas kepemilikan asset tanah, tutup Kapendam Jaya.

(Sumber Pendam Jaya)

Check Also

Pangdam Jaya Tinjau Perumahan Dinas di Sumur Batu

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Guna mengetahui secara fisik di lapangan, tentang aset Negara yang …