Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Tinjau Latihan Kemampuan Siswa Secaba PK Rindam Jaya Dalam Melakukan Infiltrasi
Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung Siswa Secaba PK Rindam Jaya yang sedang melaksanakan latihan kemampuan pasukan Infanteri dalam melakukan Infiltrasi, Sabtu (06/02/2020)

Pangdam Jaya Tinjau Latihan Kemampuan Siswa Secaba PK Rindam Jaya Dalam Melakukan Infiltrasi

Kodam Jaya – Bogor. Pangdam Jaya meninjau latihan Siswa Secaba PK Rindam Jaya, dalam kolaborasi materi Pelajaran Pungdahmah, Regu Senapan dalam serangan maupun materi tempur lainnya, yang dipadukan menjadi kemampuan melakukan Infiltrasi ke kampung dalam melakukan pengejaran musuh yang diduga bersembunyi di desa Ciaruteun Ciampea Bogor Jawa Barat, Sabtu (6/2/2021).

Pangdam Jaya meninjau latihan Siswa Secaba PK Rindam Jaya, dalam kolaborasi materi Pelajaran Pungdahmah

 

Kodam Jaya/Jayakarta terus meningkatkan kemampuan personelnya dengan melaksanakan latihan-latihan tempur, seperti halnya hari ini Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung Siswa Secaba PK Rindam Jaya yang sedang melaksanakan latihan kemampuan pasukan Infanteri dalam melakukan Infiltrasi ke kampung dalam melakukan pengejaran musuh yang berada di suatu tempat.

Dalam skenario latihan tersebut, Pleton III yang merupakan bagian dari Satgas Kompi Elang mendapatkan tugas melakukan Patroli Keamanan di wilayah desa Ciaruteun.

Berdasarkan hasil dari penyergapan mendapat hasil 2 orang Insurjen dan dokumen penting. Hasil pengembangan dari Dokumen yang ditemukan, bahwa Insurjen ada yang menetap di desa Ciaruteun. Berdasarkan Perintah dari Dansatgas Cipta Yudha Madya, Pleton III Kompi Elang ditunjuk untuk melakukan penggalangan di desa Ciaruteun dengan tujuan untuk mendapat simpati masyarakat dan melakukan penangkapan terhadap sisa Insurjen. Peleton III Kompi Elang melaksanakan penggalangan terhadap warga desa Ciaruteun. Hasil dari Pulket, bahwasannya ada indikasi orang yang mencurigakan tinggal di rumah Bpk Edi yang beralamat di Desa Ciaruteun, RT 03 RW 10 Ciampea Bogor Jawa Barat.

Disela-sela meninjau latihan Pangdam Jaya/Jayakarta menyampaikan, “Bahwa Latihan-latihan yang sudah dilaksanakan tersebut adalah materi Pungdamah, Rupan dalam serangan termasuk materi-materi dasar lainnya, saya harapkan apa yang sudah kalian ketahui, kalian pahami agar betul-betul menjadi pegangan untuk melaksanakan tugas ke depan kuasai betul, pelajari kembali materi yang sudah diterima karena tidak mudah aplikasi medan yang sebenarnya”, ungkap Pangdam.

Penyergapan mendapat hasil 2 orang Insurjen dan dokumen penting

 

Pada kesempatan yang sama tidak lupa beliau menyempatkan diri untuk meninjau Dodiklapur Rindam Jaya di daerah gunung Bunder Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan ini adalah salah satu perhatian Panglima terhadap anak buah dan kecintaannya yang selalu memperhatikan serta mangarahkan bahwa Dodiklatpur adalah salah satu esensi kekuatan Angkatan Darat, yang mencetak prajurit Infanteri dan mempunyai standar kemampuan melaksanakan pertempuran. Pendidikan kejuruan ini mempunyai kualitas yang berbeda dari kejuruan-kejuruan lainnya.

Selain itu Pangdam Jaya juga meninjau barak yang digunakan istirahat siswa kejuruan Infanteri, Dapur, Ruang Makan serta melihat kondisi kamar mandi.

Disamping Pangdam Jaya dalam meninjau latihan tersebut turut hadir Kapok Sahli Brigjen TNI Wahyudin, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya dan Kapendam Jaya.

Check Also

Hari Ke-21 Serbuan Vaksinasi Kodam Jaya Mencapai 228.229 Warga Tervaksin

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Serbuan vaksinasi massal Covid-19 dosis pertama yang digelar oleh …