Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Khusus Pasien Komorbid dan Masyarakat Umum
Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Khusus Pasien Komorbid dan Masyarakat Umum, Minggu (08/08/2021).

Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Khusus Pasien Komorbid dan Masyarakat Umum

Kodam Jaya-Serpong, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., menininjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal Khusus Pasien Komorbid dan Masyarakat Umum yang bertempat di Ballroom, The Spring Club Summarecon Serpong, Kab. Tanggerang, Banten, Minggu (8/8/2021)

Kegiatan Pangdam Jaya kali ini dalam rangka Misi Kemanusiaan menyelamatkan mereka yang Komorbid dan membantu program pemerintah menuju Indonesia bebas Covid-19. Kegiatan ini diprakarsai Kodim 0510/Tigaraksa bersama Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI), mengadakan Vaksinasi Massal khusus untuk pasien komorbid dan masyarakat umum yang didukung dari Pihak Kodam Jaya, Pemda Kab. Tangerang dan Sumareccon.

Pangdam Jaya dalam keterangan persnya mengatakan, hari ini ada sebanyak 700 pasien kanker dari Jabodetabek melaksanakan vaksin di Ballroom Spring Club Sumareccon Serpong. Ini merupakan vaksinasi dengan jumlah terbesar yang dihadiri penderita kanker yang ada Jabodetabek, kata Pangdam Jaya

Selanjutnya Pangdam Jaya menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi bagi para komorbid yang telah berani dan rela meluangkan waktunya hadir dari jauh untuk berpartisipasi melaksanakan vaksin, demi mempercepat program vaksinasi demi kekebalan tubuh menjaga diri dari covid -19”, ucap Pangdam Jaya

Pangdam Jaya di depan media juga mengungkapkan, akan terus membantu, para penderita kanker dan akan menyediakan vaksin ditempat yang lain bagi warga yang punya masalah dengan kesehatan, ini pernah dilaksanakan juga di DKI tapi yang datang sedikit, ungkap Pangdam Jaya.

Ditempat yang sama hadir Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Ibu Linda Agum Gumelar, Bupati Tangerang Bapak Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus., S.E., M.Si., Ormas FKPPI dan Pemuda Pancasila.

Dokter Walta Gautama di depan media mengatakan, untuk tingkat kematian seseorang yang terkena covid 19, mencapai 4 sampai dengan 5 persen, sedangkan untuk penderita covid yang punya penyakit kanker tingkat kematiannya sekitar 23 persen sedangkan data di luar negeri 25 persen, kata Dokter Walta.

Dokter juga mengatakan sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksin disini, tanpa bantuan bapak Bupati dan bapak TNI-Polri, kegiatan ini tidak bisa berjalan dengan baik, imbuhnya

Menurut keterangan dr. Walta Gautama vaksinasi ini di gelar untuk penderita Kanker komorbit, ada sekitar 700 orang dan untuk umum 800 orang targetnya sekitar 1500 orang dalam satu hari ini saja dan antusias masayarakat yang vaksin sangat luar biasa, tambahnya

Penyelenggaraan vaksin massal ini atas kepedulian pemerintah kepada warga yang dalam kondisi sakit namun bisa di vaksin dan dilayani dengan baik, tutupnya.

Menurut keterangan dari Ibu Rosita (43) yang tinggal di Kalibata Jaksel mengatakan bahwa dirinya tahu tentang informasi ada vaksin bagi warga yang Komorbid dari teman dan juga ada aplikasi untuk pendaftaran, katanya.

“Vaksin disini bagi pasien kanker lebih aman nyaman sesuai petunjuk dokter disini lebih aman.”ungkapnya.

Untuk imun bagi tubuh kita terutama yang menderita kanker dan juga mengurangi penyebaran covid 19, untuk kedepan yg lebih baik, imbuhnya.

Di tempat yang sama Ibu Ida (48) yang punya penyakit Kelenjar Tiroid, mengungkapkan vaksin disini dari RS dr Abdul bedah ongkologi, Saya sangat terbantu vaksin di sini tertata rapi dan cepat, ungkapnya.

Hadir mendampingi Pangdam Jaya dalam Peninjauan ini, Bupati Tangerang, Danrem 052/Wkr, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Kapendam Jaya, dan Dandim 0510/Trs, PERABOI, Club HDCI, FKPPI dan Pemuda Pancasila.

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Pondok Gede

Kodam Jaya – Pondok gede, Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kodam Jaya bersama Dinas …