Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Khusus Pasien Komorbid, Lansia, Anak, Ibu Hamil, Pasien Kanker dan Masyarakat Umum
Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Khusus Pasien Komorbid, Lansia, Anak, Ibu Hamil, Pasien Kanker dan Masyarakat Umum, Minggu (26/09/2021).

Pangdam Jaya Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Khusus Pasien Komorbid, Lansia, Anak, Ibu Hamil, Pasien Kanker dan Masyarakat Umum

Kodam Jaya- Kemayoran. Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., menininjau langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal Khusus Pasien Komorbid, Lansia, Anak, Ibu Hamil, Pasien Kanker dan Masyarakat Umum yang bertempat di Gedung Pusat Niaga Lt.6 Ruang Lawu 1 & 2 JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (26/9/2021).

Kegiatan Pangdam Jaya ini merupakan salah satu bentuk Misi Kemanusiaan dengan memberikan Vaksin bagi mereka yang Komorbid, Lansia, Anak , Ibu Hamil, Pasien Kanker dan Masyarakat Umum yang berada di DKI Jakarta dan Sekitarnya yang di selenggarakan dalam bentuk Bakti Sosial PARABOI.

“Program pemerintah menuju Indonesia bebas Covid-19 bersama Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PARABOI), mengadakan Vaksinasi Massal khusus untuk pasien komorbid, Lansia, Anak, Ibu Hamil, Pasien Kangker dan masyarakat umum yang di laksanakan oleh PARABOI dan didukung dari Pihak Kodam Jaya ini, merupakan pelaksanaan yang ke 2 kalinya setelah yang pertama pernah dilaksanakan di Serpong Tangerang” Pungkas Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya dalam keterangan persnya mengatakan, ” Hari ini diluar ekspektasi permintaan 600 pasien tapi hingga siang ini sudah mencapai 1.900 pasien dari Jabodetabek melaksanakan vaksin di JIEXPO Kemayoran. Ini merupakan vaksinasi dengan jumlah besar yang dihadiri penderita kanker dan komorbid yang ada wilayah Jabodetabek, tutur Pangdam Jaya.

Selanjutnya Pangdam Jaya menyampaikan, “Saya sangat mengapresiasi bagi para komorbid yang telah berani dan rela meluangkan waktunya hadir dari jauh untuk berpartisipasi melaksanakan vaksin, demi mempercepat program vaksinasi demi kekebalan tubuh menjaga diri dari covid -19”, ucap Pangdam Jaya

Pangdam Jaya di depan media juga mengungkapkan, akan terus membantu, para penderita kanker dan akan menyediakan vaksin ditempat yang lain bagi warga yang punya masalah dengan kesehatan, ini pernah dilaksanakan juga di rumah sakit tapi yang datang sedikit, ungkap Pangdam Jaya.

Hadir mendampingi Pangdam Jaya dalam Peninjauan ini, Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Kakesdam Jaya, Dandim 0501/BS dan Waka Pendam Jaya.

(Sumber Pendam Jaya)

Check Also

Pangdam Jaya/Jayakarta meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di Pondok Gede

Kodam Jaya – Pondok gede, Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Kodam Jaya bersama Dinas …