Home / Berita Utama / Pangdam Jaya Tutup TMMD Ke-102 di Kabupaten Tangerang

Pangdam Jaya Tutup TMMD Ke-102 di Kabupaten Tangerang

Kodam Jaya – Kab.Tangerang.  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Tahun 2018 di Kabupaten Tangerang, Rabu (8/8).

Upacara penutupan TMMD ke-102 diisi dengan kegiatan penandatanganan naskah serah terima proyek oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Yogi Muhamanto selaku Dansatgas TMMD dan Penjabat Kabupaten Tangerang serta disaksikan Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Kav Agustinus Purnoyo.S.I.P., Kapolres Kabupaten Tangerang dan para aparatur wilayah.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan pita dari perwakilan anggota sebagai simbol berakhirnya TMMD. Dilaksanakan juga penyerahan bantuan kepada berbagai pihak dan peninjauan bakti sosial berupa pengobatan umum, pengobatan herbal/tradisional, pembagian kacamata baca, dan paket sembako.

Pangdam Jaya Joni Supriyanto mengatakan, TMMD dilakukan guna membangkitkan semangat kegotong-royongan antara TNI, Polri dan masyarakat. “TMMD dilakukan untuk memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat, karena TMMD merupakan operasi lintas sektoral dengan dukungan pemerintah daerah dan Polri sebagai upaya percepatan pembangunan dan menggerakkan kembali semangat gotong-royong, sehingga ada rasa memiliki untuk apa yang sudah dibangun bersama,” ungkap Pangdam Jaya

Lanjut Pangdam Jaya, sejumlah pengerjaan sasaran fisik telah dilakukan bersama rakyat diantaranya pengerasan jalan lingkungan 975 meter, renovasi rumah ibadah dan program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu). Pangdam berharap sarana yang dibangun dapat bermanfaat luas dan warga terus memeliharanya.

Selain itu, TMMD yang dipusatkan di Kampung Cilaban, Desa Bojong Loa, Kecamatan Cisoka kabupaten Tangerang sejak 10 Juli hingga 8 Agustus juga melakukan kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan di bidang kesehatan, sosial ekonomi, narkoba, Miras, lalulintas, penerimaan TNI Polri dan pendidikan wawasan kebangsaan dengan menggandeng universitas di Kab. Tangerang untuk membangun karakter bangsa khususnya generasi muda yang kompetitif dan mewujudkan kemandirian bangsa.

Sementara itu, Pejabat Bupati Kabupaten Tanggerang mengapresiasi kegiatan TMMD sebagai upaya mengajak peran serta masyarakat dalam pembangunan, sehingga berharap program TMMD reguler pada masa mendatang bisa mengarah ke wilayah lain di Kab. Tangerang, sehingga sinergitas tiga pilar di Kabupaten Tangerang akan semakin kuat dengan jiwa kegotong-royongan dan demi menjaga ketertiban dan keamanan wilayah yang bebas kriminal.

Check Also

Konferensi Pers Lanjutan Pananganan dan Penyelidikan Perkara Perusakan Polsek Ciracas dan Sekitarnya

Kodam Jaya – Gambir Jakarta. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abduracman, S.E., M.M, laksanakan konferensi …