Home / Berita Utama / Pangkogabwilhan I : Protokol Kesehatan Adalah Senjata Utama Melawan Covid-19

Pangkogabwilhan I : Protokol Kesehatan Adalah Senjata Utama Melawan Covid-19

RSDC Wisma Atlet – Kemayoran Jakarta Pusat. Protokol Kesehatan adalah “Senjata Utama Melawan Covid-19”, hal ini diungkapkan oleh Pangkogabwilhan I Laksmana Madya I Nyoman Gede Ariawan, disaat melaksanakan kunjungan kerja ke RSDC-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).

Kunjungan kerja Pangkogabwilhan I ke RSDC Wisma Atlet untuk mengetahui secara langsung tentang perkembangan percepatan penanganan Covid-19 di RSDC Wisma Atlet, dalam kunjungannya, Pangkogabwilhan I menerima paparan tentang kondisi RSDC Wisma Atlet, termasuk kondisi pasien maupun Nakes serta sarana dan prasarana operasional RSDC Wisma Atlet.

Pangkogabwilhan I mengapresiasi tentang kiprah atau kinerja yang telah dilaksanakan oleh pihak RSDC Wisma Atlet dalam penanganan Covid-19, usai menerima paparan dan pertemuan dengan Kapuskes TNI, Wapangkogasgabpad maupun dengan staf RSDC, selanjutnya Pangkogabwilhan I menyempatkan waktu memberikan keterangan pers kepada Media.

Dalam konfrensi pers tersebut Pangkogabwilhan I menyampaikan, ucapan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas izin dan perkenannya sehingga dapat berkumpul di RSDC Wisma Atlet dalam keadaan sehat walafiat.

Lebih lanjut, Pangkogabwilhan menyampaikan, “Bahwa kabar cukup menggembirakan semua, tadinya banyak pasiennya sekarang menjadi sedikit, indikatornya kita melihat grafik perkembangan dari perawatan pasien di sini dalam 2 atau 3 minggu terakhir ini grafiknya terus-menurun, untuk itu mari sama-sama berdoa mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir” , ungkap Pangkogabwilhan.

“Dengan sudah dilaksanakannya PPKM sekala Mikro, ini betul-betul memberi kontribusi yang bagus dapat menimbulkan kesadaran masyarakat untuk melaksanakan disiplin protokol kesehatan”, jelas Pangkogabwilhan.

Pangkogabwilhan I, mengajak untuk selalu tetap disiplin dengan kesadaran pribadi menerapkan protokol kesehatan, karena “Protokol kesehatan adalah senjata utama kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari dari kerumunan, menjauhi keramaian setidaknya kita tidak menularkan kepada orang lain, yang sangat penting sehingga untuk ikut terus menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, serta lebih meningkatkan kewaspadaan”, tutup Pangkogabwilhan I.

Terkait ada Varian baru, serta persiapan wisma atlet dalam menyikapi masa libur panjang, hal ini dijelaskan oleh Kapuskes TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H., bahwa terkait Varian baru adanya B117A, mari kita betul-betul tidak boleh kendor untuk memakai masker menjaga jarak dan mencuci tangan serta hindari kerumunan dan kurang mobilitas ini sangat penting, baik dalam menghadapi jenis varian baru maupun varian lama, ungkap Kapuskes TNI, ungkap Kapuskes TNI.

Selanjutnya mengenai kesiapan RS Wisma Atlet itu sendiri, Kapuskes menuturkan bahwa efisiensi dari tenaga kesehatan yang ditugaskan di Rumah Sakit Wisma Atlet saat ini untuk Nakes 2672 semuanya total 3409 dari data ini, antara dokter perawat, maupun tenaga kesehatan lainnya dan tenaga non kesehatan, akan berupaya memberikan pelayanan sebaik mungkin, pungkas Kapuskes TNI.

Turut hadir kegiatan tersebut Kapuskes TNI Mayjen TNI Dr. dr. Tugas Ratmono, Sp.S., M.A.R.S., M.H., Kasahli Kagobwilhan Laksma Pertama Suhardi, Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI M Saleh Mustafa, Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody Triwinarto, Asintel Kasdam Jaya Kolonel Inf Putra Widyawinaya, S.H., Kakesdam Jaya Kolonel Ckm dr. Abdul Halim, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dan Komandan Lapangan Satgas Covid-19 RSD Wisma Atlet Kemayoran Letkol (Laut) drg. M. Arifin dan Pabandya Ops Kodam Jaya selaku Koordinator Kogasgabad Covid-19 RSD Wisma Atlet Mayor Inf Prawito.

Check Also

Pomdam Jaya Kawal Pelaksanaan Rekonstruksi Perkara Penembakan Yang Dilakukan Oleh Tersangka Brigadir CS

Kodam Jaya – Cengkareng Jakarta Barat. Tindak lanjut proses penyidikan perkara penembakan yang dilakukan oleh …