Home / Berita Utama / Panglima TNI, Kapolri Dan Mekes RI Mengecek Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro Di RW 03 Kel.Cilangkap Jaktim
Panglima TNI, Kapolri Dan Mekes RI Mengecek Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro Di RW 03 Kel.Cilangkap Jaktim, Sabtu (19/06/2021).

Panglima TNI, Kapolri Dan Mekes RI Mengecek Pelaksanaan PPKM Berbasis Mikro Di RW 03 Kel.Cilangkap Jaktim

Kodam Jaya – Cipayung Jakarta Timur. Menyikapi peningkatan angka positif Covid-19 saat ini, Panglima TNI Mersekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jendral Pol Drs Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Kesehatan RI Bpk. Budi Gunadi Sadikin, hari ini, Sabtu,19 Juni 2021 pukul 15.30 Wib melaksanakan kunjungan sekaligus pengecekan pelaksanaan PPKM berbasis Mikro, bertempat di RW 03 Kel. Cilangkap Kec.Cipayung Jakarta Timur, Sabtu (19/6/2021).

Kunjungan Panglima TNI, Kapolri dan Menkes RI dalam rangka mngecek langsung tentang pelaksanaan PPKM berbasis Mikro, selain Vaksinasi, dilaksanakannya pengetatan penerapan PPKM merupakan bagian dari upaya memutus laju penyebaran Covid-19 saat ini.

Dalam kunjungan tersebut, Panglima TNI beserta rombongan menerima paparan yang disampaikan oleh Kapolsek Cipayung dan Gugus Tugas Covid RW 03 Kel.Cilangkap, terkait pelaksanaan PPKM berbasis Mikro maupun upaya penanganan Covid-19 di wilayah Cilangkap dan sekitarnya.

Disela kunjungannya, Panglima TNI menyampaikan, “Implementasi PPKM Mikro, tentunya sudah dilaksanakan oleh jajaran Polsek dan Camat, kemudian disini ada Bhabinkamtibmas, Babinsa, lurah, Tenaga Kesehatan itu bagus sekali bisa melakukan Trecking, trecking dari 600 warga 111 yang positif dan hari Kamis tanggal 17 Juni 2021 RT 3/3 dinyatakan Zero, itu salah satu contoh bagaimana kalau PPKM Mikro itu di optimalkan, ungkap Panglima TNI.

Lebih jauh Panglima TNI menegaskan tentang pentingnya menjaga keselamatan, “Kita tahu kita sudah capek tapi jangan kendor, ini tugas kita kemanusiaan, kita jaga keselamatan masyarakat, tapi keselamatan bapak/ibu juga harus dijaga dan anggota, karena kita juga bukan manusia super, ini juga bisa menyerang kita jadi jaga keselamatan masyarakat dan jaga keselamatan anggota yang bertugas”, tutup Panglima TNI.

Ditempat yang sama Kapolri juga menyampaikan, “Kita bekerja bersama-sama saling sinergi, koordinasi, kolaborasi harus dikerjakan secara terus-menerus, Kapolsek, Danramil, Camat Lurah, Pak RW dan Babinkamtibmas serta Babinsa, ujar Kapolri.

Turut serta mendampingi kunjungan Panglima TNI, Kalpori dan Menkes di Kel.Cilangkap diantaranya, Asops Mabes TNI, Aster Mabes TNI, Danrem 051/Wkt, Kakorwas, Kakorlantas, Kakor Bimas, Kabid Humas, Kabid Propam, Kapolrestro Jakarta Timur, Kasat Lantas Wilayah Jaktim, Kapolsek Cipayung, Danramil Cipayung, Camat Cipayung, Ka Puskes Kec.Cipayung dan Ketua RW 03 Kel.Cilangkap.

Check Also

Pangdam Jaya Pimpin Vidcon Bersama Pejabat Forkopimda Se-DKI Jakarta Dan Jajaran Kodam Jaya

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A., didampingi Kasdam …