Home / Berita Satuan / Pantau Kamtibmas Dan Prokes : Tiga Pilar Setiabudi Laksanakan Patroli Malam

Pantau Kamtibmas Dan Prokes : Tiga Pilar Setiabudi Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Untuk menjaga Kamtibmas di wilayahnya agar tetap kondusif, Tiga Pilar Setiabudi (Koramil 06/Setiabudi, Polsek Metro Setiabudi dan Satpol PP Kec. Setiabudi) melaksanakan kegiatan patroli gabungan rutin. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna pencegahan penyebaran Covid-19, Kamis malam( 21/01/2021).

Patroli di mulai dari Polsek Metro Setiabudi menuju ke Jl. Setiabudi Raya, Jl. HOS Cokroaminoto (Patung 66), Jl. Sudirman, Jl. Prof Dr. Satrio, Jl. Casablanca, Jl. Menteng Pulo, Jl. Jembatan Merah, Jl. Saharjo, Jl. Minangkabau, Jl. Sultan Agung, Jl. Galunggung, Jl. Land Mark dilanjutkan standby di Pos Pam Pasar Rumput.

Dalam kegiatan ini, patroli juga melakukan pengawasan tempat-tempat dan lokasi yang sering dijadikan ajang nongkrong/berkumpul oleh masyarakat. Patroli kewilayahan ini dilakukan secara rutin setiap hari yang di mulai pada pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai.

Pelaksanan patroli juga dalam rangka pendisiplinan PPKM dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak berkerumun ditempat umum dengan memberikan anjuran untuk kembali kerumah masing-masing bila memang tidak ada kegiatan lagi. Dengan menggunakan pendekatan yang humanis, masyarakat memilih untuk meninggalkan kerumunan guna menciptakan kondusifitas yang baik.

Upaya ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dalam memutus rantai pencegahan dan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Setiabudi.

Ditempat terpisah Danramil 06/Setiabudi, Mayor Inf Jefry mengatakan bahwa, ”Patroli rutin ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif dan sarana dalam melakukan pendekatan kepada masyarakat guna mengajak warga untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah dengan mencegah penyebaran Covid-19” pungkas Danramil.(Sumber Kodim 0504/JS).

Check Also

Rapat Kordinasi Korpri TNI Unit Kodam Jaya TA 2021

Kodam Jaya – Cililitan Jakarta Timur. Program kerja pengurus Korpri Kodam Jaya TA 2021 disusun …