Home / Berita Satuan / Pantau Stabilitas Ekonomi, Koramil Ciputat Cek Harga Sembako

Pantau Stabilitas Ekonomi, Koramil Ciputat Cek Harga Sembako

Kodam Jaya – Tangerang. Koramil 05/Ciputat laksanakan pengecekan harga sembako guna menjaga kestabilan ekonomi di pasar tradisional Kecamatan Ciputat Kota Tangerang Selatan, Jumat (06/09/2019).

Danramil 05/Ciputat Kapten Inf Dahlam┬ámenuturkan bahwa stok sembilan bahan pokok (sembako) yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan. “Stok sembilan bahan pokok yang ada di pasar menjadi target utama pengecekan oleh Babinsa, hal ini kita lakukan sebagai langkah awal deteksi dini agar harga tidak melonjak secara drastis dan mendadak,” ujarnya.

Dahlam menyampaikan agar para pedagang jangan menimbun sembako. “Para pedagang jangan menimbun sembako, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani warga masyarakat kecil,” tegasnya.

Dahlam juga menambahkan bahwa hasil dari pengecekan harga yang dilakukan, akan dijadikan bahan masukan di satuan Koramil. “Hasil dari pengecekan harga yang dilakukan, akan dijadikan bahan masukan sebagai evaluasi Danramil dalam rapat atau koordinasi dengan Muspika,” ujarnya.

About redaksi