Home / Berita Satuan / Para Siswa SMAN 5 Tangsel Di Bekali Bela Negara

Para Siswa SMAN 5 Tangsel Di Bekali Bela Negara

Pelda Soegri Babinsa Koramil 19 Pondok Aren Dim 0506/Tgr, Rem 052/Wkr memberikan pembekalan Bela Negara tentang baris berbaris kepada siswa SMAN 5 Tangsel, di Jalan Perumahan Bintaro Hijau Blok F4 No 7, Kelurahan Pondok Aren Kecamatan Kota Tangerang Selatan, Jumat (19/1).

Pemberi materi bela negara ini tentang baris berbaris diberikan oleh Pelda Soegri  yang dibantu Serka Abdul Korib.

Di dalam memberikan materi sekaligus diisi dengan pemahaman tentang Bela Negara bagi siswa siswi guna membentuk karakter pelajar menjadi pelajar yang kuat tangguh cerdas serta memupuk rasa nasionalismen sadar bela negara dan cinta tanah air dan bangsa.

Karena Para Siswa-siswi SMAN 5 sebagai generasi penerus bangsa penting sekali memiliki semangat kejuangan tinggi dan rela berkorban seperti para pejuang bangsa dan agama ujar Pelda Soegri.

Pelda Soegri menambahkan bahwa peran dalam mengisi kemerdekaan tidak harus berperang, hanya cukup dengan menyesuaikan  fungsi dan profesi masing masing setiap warga negara, kalau pelajarnya sesuaikan dengan pengetahuan dan keilmuanya serta menguatkan diri dengan agama guna terbentuknya pemuda pemudi yang berkualitas demi menyongsong pembangunan bangsa.

oleh karena itu, dalam mengisi kegiatan bela negara baris berbaris (PBB ) materi yang diberikan disesuaikan dengan porsi para siswa siswa agar tercapai hasil yang baik dan maksimal serta terbentuk karakter jati diri para pelajar.

Ditempat terpisah Kepala Sekolah SMAN 5 Tangsel bapak Hamdan Msc menyampaikan, berharap semoga dalam memberikan wawasan bela negara dan pembekalan bela negara dalam bentuk baris berbaris peserta didik SMAN 5 Tangsel bisa timbul rasa kecintaan pada tanah air dan bangsa serta memiliki rasa nasionalisme yang kuat untuk menyonsong indonesia yang kuat dan berdaulat demi keutuhan NKRI.

 

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …