Home / Berita Satuan / Pasca Angin Kencang, Koramil Pasar Kemis Bantu Perbaiki Ruko Yang Rusak

Pasca Angin Kencang, Koramil Pasar Kemis Bantu Perbaiki Ruko Yang Rusak

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Kejadian hujan deras disertai angin kencang, Sabtu (17/3/18) yang melanda Perumahan Villa Regensi Tangerang-2 Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang menyebabkan banyak kanopi Ruko (Rumah Toko) mengalami kerusakan parah dan di beberapa titik terlihat banyak pohon yang tumbang akibat terjangan angin.

Akibat kejadian tersebut, sedikitnya ada 7 kanopi Ruko yang rusak parah seperti milik Joni Silalahi di blok AC 2/8, Budi Iswantoro di blok AC 2/12, Suni di blok AC 2/20, Soni di blok AC/22, Wandi di blok AC 2/28, Nani di blok AC 2/29 dan sebuah konter telepon seluler di blok AD.

Pasca kejadian, Danramil 11/Pasar Kemis, Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama, Kapten Cpm Djalaluddin Putra langsung mengintruksikan Babinsa-2 Desa Gelam Jaya Sertu Sabar Santoso untuk memberikan bantuan kepada warga. 

“Babinsa sudah membantu warga yang Rukonya rusak karena angin kencang. Bersama warga dan security, Babinsa memperbaiki kerusakan tersebut,” jelas Kapten Cpm Djalaluddin Putra.

Selain itu, Danramil juga menghimbau warga. “Melalui Babinsa, kita juga menghimbau warga untuk memangkas pohon yang lebat agar tidak mengenai rumah atau Ruko. Cuaca belakangan ini menuntut kita untuk selalu waspada terhadap angin kencang dan hujan lebat,” tegas Kapten Cpm Djalaluddin Putra.

Tampak Sertu Sabar Santoso bersama warga tengah memperbaiki kanopi Ruko yang ambruk. Selain itu, Sertu Sabar Santoso bersama sejumlah anggota security (satuan pengamanan) juga turut membantu memotong dan membersihkan pohon tumbang yang menghalangi lalu lintas jalan raya di Perumahan Permata yang lokasinya berdekatan dengan Perumahan Villa Regensi Tangerang-2.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …