Home / Berita Satuan / Pasca Kebakaran, Koramil Sukmajaya Bantu Bersihkan Puing Masjid Jami Al-Azkar

Pasca Kebakaran, Koramil Sukmajaya Bantu Bersihkan Puing Masjid Jami Al-Azkar

Kodam Jaya – Depok. Sejumlah prajurit dari Koramil Sukmajaya dipimpin Danramil Kapten Inf Suyono turun langsung membantu membersihkan puing-puing pasca kebakaran di Masjid Jami Al-Azkar, Jalan Kemang RT.04 RW.05, Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat, Kamis (28/3/19).

Kebakaran yang melanda Masjid Jami Al-Azkar ini saat itu, Selasa (26/3), kondisi masjid dalam kosong karena tidak ada kegiatan ibadah. Kobaran api dilaporkan sudah membakar bangunan masjid tersebut yang diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Menurut Danramil, pembersihan puing yang dilakukan jajarannya sebagai bentuk kepedulian sosial. “Karya bakti ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di lokasi kebakaran,” kata Suyono di lokasi.

Dikatakan Suyono, karya bakti juga melibatkan anggota Polsek Sukmajaya dan masyarakat setempat. “Kita bersihkan puing-puing bekas kebakaran, sekaligus merapihkan matrial yang tersisa,” ujarnya.
Danramil juga berharap Masjid Jami Al-Adzkar dapat segera diperbaiki sehingga bisa digunakan kembali untuk beribadah masyarakat dan bisa buat teraweh dalam bulan puasa nanti. “Kami akan berkoordinasi dangan para tokoh masyarakat dan unsur Tiga Pilar Sukmajaya, agar Masjid Al-Azkar ini segara dapat diperbaiki sehingga bisa cepat digunakan kembali,” harapnya.

Sebelumnya saat terjadi kebakaran, pihak pemadam kebakaran menerjunkan 10 unit mobil kebakaran serta 31 orang personel, sehingga api berhasil dipadamkam sekitar pukul 04.00 WIB. Masjid yang terbakar itu diketahui memiliki luas bangunan 20 x 15 meter. Pihak kepolisian juga masih menyelidiki insiden tersebut.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Bojong Menteng Bersama 3 Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Penyemprotan Desinfektan Perum Bumi Bekasi Baru lingkungan RW 009 dilakukan …