Home / Berita Satuan / Pasi Ter Kodim 0506/Tangerang Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional

Pasi Ter Kodim 0506/Tangerang Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional

Kodam Jaya – Tangerang. Komandan Kodim 0506/Tangerang Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.Sos diwakili Pasi Ter Kodim 0506/Tangerang Kapten Inf Saryoto menghadiri peringatan Hari santri Nasional Selasa (22/10/) di Lapangan A Yani Kelurahan Sukarasa Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Peringatan Hari Santri Nasional ini diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang yang mengambil tema “Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia”. Peringatan ini dimanfaatkan para santri dan masyarakat secara umum guna mengenang serta meneladani para ulama dan santri tedahulu.

Kenapa setiap tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari Santri Nasional? karena pada tanggal tersebut para Kiyai dan para Santri yang dipimpin oleh KH. Hasyim Asy’ari mendeklarasikan Resolusi Jihad dalam memperjuang Kemerdekaan Bangsa Indonesia, melawan penjajah.

Pada kesempatan itu Pasi Ter menyampaikan dalam sambutannya bahwa Dalam sejarah perjalanannya santri merupakan pilar-pilar NKRI berdasarkan Pancasila yang bersandingan dengan Bhineka Tunggal Ika.

Hadir dalam kegiatan itu Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, Inspektur Kota Tangerang Dedi Budaeri, PLT Sekda Kota Tangerang Tatang Sutisna, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo Kapolrestro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim serta para pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Tangerang dan para santri se-Kota Tangerang.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Bojong Menteng Bersama 3 Pilar Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Penyemprotan Desinfektan Perum Bumi Bekasi Baru lingkungan RW 009 dilakukan …