Home / Bersama Melawan Covid 19 / Pasien Yang Sembuh Dari Covid-19, Dipulangkan Oleh RS Darurat Wisma Atlit Kemayoran Jakarta Pusat

Pasien Yang Sembuh Dari Covid-19, Dipulangkan Oleh RS Darurat Wisma Atlit Kemayoran Jakarta Pusat

RS Darurat Wisma Atlit – Kemayoran Jakarta Pusat. Dalam konfrensi persnya Letkol Mar dr. M Arifin selaku pengendali Lapangan menyampaikan bahwa “Hari ini Sabtu 18 April 2020 Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran memulangkan 14 pasien yang telah sembuh dari Covid 19 yang berasal dr lt 32. Mereka telah dilakukan Swab dengan hasil positif dan setelah dirawat beberapa pekan dengan hasil swab negatif”. Ungkap Letkol Mar dr. M Arifin. Sabtu, 17 April 2020.

Pasien hari ini sebanyak 14 orang sembuh dan mereka akan diberikan surat keterangan sehat dan bisa di sampaikan kepada aparat setempat ( ketua RW, Ketua RT, dll ), diharapkan kepada warga masyrakat maupun keluarga yg berada disekitar orang/pasien yang sembuh ini tidak perlu kwatir dan takut. “Waspada boleh tapi jangan sampai memiliki rasa takut yang berlebihan”. Tegas Letkol Mar dr. M Arifin.

Pada kesempatan ini pula, Letkol Mar dr. M Arifin menyerahkan surat keterangan / sertifikat sehat kepada Pak Sarino dan Retno Wulandari selaku perwakilan 14 pasien/orang yang sembuh. Diharapkan tidak ada penolakan-penolakan dari warga masyarakat sekitar.

Disampaikan juga, bahwa tadi malam 4 orang WNA Saudia Arabia dengan hasil Swab Positif, untuk hasil swab terakhir adalah negatif dan telah di evakuasi ke kedutaan dan rencana nanti malam akan ada penerbangan ke Saudi Arabia hasil Swab Negatif.

Selanjutnya, Letkol Mar dr M.Arifin juga menyampaikan juga bahwa “Jumlah mahasiswa STT Bethel Petamburan yang dinyatakan positif Covid 19 dan telah dibawa ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran berjumlah 36 orang mahasiswa yang masih sehat-sehat dan Energi, istilah mereka disebut OTG atau Orang Tanpa Gejala. Secara umum mereka fine-fine aja tanpa ada batuk, demam dan pilek. Mereka semua ditangani dengan baik”. Pungkasnya. (Sumber Papen Wisma Atlit/Kpt Caj Malino)

Check Also

Posko Peduli Kemanusiaan Bersama Melawan Covid 19 Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0508 Depok Koorcab Rem 051 PD Jaya