Home / Berita Satuan / Paskibra Kabupaten Tangerang Terima Pembekalan Bela Negara Dari TNI

Paskibra Kabupaten Tangerang Terima Pembekalan Bela Negara Dari TNI

Kodam Jaya – Kab. Tangerang. Sebanyak 165 pemuda pemudi dari berbagai kecamatan di Kab. Tangerang menerima pembekalan dari Danramil Kresek Kodim Tigaraksa Korem Wijayakrama Kapten Arm Gunawan dan Bamin wanwil Serma Ukar di Aula Kecamatan Gunung Kaler Kabupaten Tangerang Banten, Minggu (18/2/18).

Pemuda pemudi ini berasal dari Sekolah Menengah Atas perwakilan tiap-tiap Kecamatan Gunung Kaler, Kecamatan Kresek, Kecamatan Mekar Baru, Kecamatan Kronjo dan Kecamatan Suka Mulya yang tergabung sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kab. Tangerang dan tengah mengikuti latihan gabungan secara terpusat.

Dalam kesempatan itu Danramil Kresek Kapten Arm Gunawan memberikan materi bela negara untuk menanamkan disiplin, ketekunan dan cinta tanah air. “Bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara, tak terkecuali kalian. Bela negara sangat penting untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat yang tertib, aman dan damai. Dengan bela negara kita dapat menjaga dan memelihara kedaulatan NKRI,” jelas Danramil.

Dihadapan ratusan generasi penerus itu Danramil juga berharap agar para pemuda pemudi menanamkan rasa kecintaan pada bangsa dan semangat patriotisme, melatih jiwa kepemimpinan dalam memimpin diri sendiri ataupun kelompok, membentuk sikap disiplin, aktivitas dan pengaturan kegiatan lain, membentuk jiwa kebersamaan dan solidaritas antar sesama rekan seperjuangan.

Pada Kesempatan yang sama Bamin wanwil Serma Ukar saat memberikan materi bela Negara menyampaikan sudah menjadi tanggung jawab kami, maka kami sebagai TNI memberikan materi Bela Negara. ” Karena pemuda ini adalah penerus bangsa Indonesia yang kita cintai.

Check Also

Tekan Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 01/Koja Intens Laksanakan Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil-01/Koja dan Bhabinkamtibmas Polsek …