Home / Berita Satuan / Pastikan Anggotanya Bebas Covid-19 Kodim 0502/JU Gelar Rapid Test Massal

Pastikan Anggotanya Bebas Covid-19 Kodim 0502/JU Gelar Rapid Test Massal

Kodam Jaya – Jakarta utara. Kodim 0502/JU menggelar kegiatan rapid test atau test cepat untuk prajurit, PNS dan anggota keluarga sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 yang digelar di Aula Balam Makodim Jl. Yos Sudarso Jakarta Utara, Selasa (29/9/2020).

“Kegiatan rapid test ini bertujuan untuk memastikan seluruh anggota terbebas dari terpaparnya Covid-19, apabila hasilnya reaktif akan langsung dilakukan tes swab dengan harapan anggota dapat melaksanakan atau menuntaskan tugas-tugasnya di lapangan secara maksimal”, kata Kasdim Letkol Inf Ketut Budiono, S.Ag.

Menurutnya, setiap anggota Kodim 0502/JU mengemban tugas utama mendukung pemerintah untuk melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. “Supaya itu maksimal, para anggota kita pastikan aman dari infeksi Covid-19”, tambahnya.

Setelah mengikuti kegiatan rapid test, Kasdim pun menekankan seluruh prajurit untuk lebih konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab selaku panutan, prajurit TNI harus menjadi teladan atau contoh yang baik bagi masyarakat untuk mewaspadai ancaman Covid-19.

“Jalani adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak fisik, rajin cuci tangan, biasakan berperilaku hidup bersih dan sehat”, pesan Ketut.

Dia menambahkan, penting bagi setiap orang khususnya anggota TNI, PNS dan keluarga membiasakan diri dengan AKB. “Sampaikan edukasi protokol kesehatan itu kepada keluarga masing-masing, kerabat, dan lingkungan sekitar. Bersama pula kita berdoa, kiranya pandemi ini segera berakhir”, ujarnya.

Selanjutnya diketahui hasil pemeriksaan rapid test gelombang pertama diikuti 120 prajurit, PNS dan keluarga, dinyatakan 1 orang rekatif dan langsung dilakukan swap oleh Tim Sudinkes Jakarta Utara . “Anggota yang hasilnya reaktif akan kita lakukan isolasi sampai menunggu hasil swap keluar, semoga pada pelaksanaan rapid test gelombang kedua nantinya tidak ada lagi anggota yang reaktif”, pungkas Kasdim .

Check Also

Sertu Aziz Lakukan PDMPK Di Stasiun KA Rawabuntu

Kodam Jaya – Tangerang. Pencegahan penyebaran Covid-19, terutama di ruang publik, menjadi salah satu target …