Home / Berita Satuan / Pastikan Harga Sembako Stabil, Babinsa Koramil Tanjung Priok Terjun Langsung Ke Pasar Tradisional

Pastikan Harga Sembako Stabil, Babinsa Koramil Tanjung Priok Terjun Langsung Ke Pasar Tradisional

Kodam Jaya – Jakarta. Tugas rutin Bintara Pembina Desa (Babinsa) pada umumnya adalah memonitor perkembangan dan situasi wilayah, mencakup pengecekan stabilitas harga bahan-bahan pokok kebutuhan (sembako) masyarakat, seperti yang dilakukan Babinsa Kebon Bawang di Pasar Tradisional Kelurahan Kebon Bawang, Senin (05/03/2018).

Serda Muhydin atas perintah Komandan Koramil 03/Tg. Priok, Mayor Chb R. Simbolon melaksanakan pengecekan dan melaporkan setiap saat perkembangan terutama tentang besaran stokis dan harga dari sembilan kebutuhan pokok yang beredar di pasar. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui kondisi terkini sekaligus menampung laporan masyarakat seperti ketersediaan dan kenaikan harga cabai, bawang merah dan harga per kilogram daging sapi.

Menurut pengakuan Muhydin, dirinya kerap menghimbau para pedagang untuk tidak menaikkan harga secara drastis meskipun pasokan barang relatif berkurang, sembari mengingatkan agar tidak menimbun sembako, karena akan meresahkan banyak orang ataupun konsumen.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …