Home / Berita Satuan / Pastikan Kegiatan Vaksin Berjalan Sesuai Target, Danramil 05/Bantargebang Libatkan Unsur Kelurahan
Pastikan Kegiatan Vaksin Berjalan Sesuai Target, Danramil 05/Bantargebang Libatkan Unsur Kelurahan, Kamis (16/09/2021).

Pastikan Kegiatan Vaksin Berjalan Sesuai Target, Danramil 05/Bantargebang Libatkan Unsur Kelurahan

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Lanjutkan serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah binaan Kapten Inf Ruhiat selaku Danramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi terus libatkan aparatur tiap-tiap Kelurahan di wilayah binaannya agar pelaksanaan tersebut dapat berjalan sesuai target yang ingin di capai.

Kali ini pelaksanaan serbuan vaksinasi bertempat di halaman Kantor Kelurahan Cikiwul Jln Raya Narogong KM 12 RT 03/01, Kel.Cikiwul, Kec. Bantargebang, Kota Bekasi. pada Kamis (16/08/2021).

Dalam pelaksanannya menargetkan 250 dosis dengan menggunakan dua jenis vaksin diantaranya vaksin Pfizer dan vaksin Sinovac yang akan di berikan kepada warga, dengan mekanisme pelaksanaan meliputi, pengambilan Formulir, pengisian data di lengkapi Foto Copy KTP yang bersangkutan dan no telp, yang selanjutnya Skrining serta pengecekan Tensi dan pelaksanaan Vaksin.

Bagi warga yang selesai melaksanakan vaksin di sarankan untuk melakukan observasi selama 10 sd 30 Menit, apabila tidak ada kendala yang dirasakan warga di persilahkan untuk kembali pulang ke rumah masing masing.

Menurut Kapten Inf Ruhiat selaku Danramil 05/Bantargebang, mengatakan bahwa pada pelaksanaan vaksin yang di targetkan sebanyak 250 dosis, hanya dapat tercapai sekitar 227 orang.

“Dari Target 250 orang yang tervaksin, hari ini hanya mencapai 95% yaitu sekitar 227 orang”, ucap Danramil.

“Yang mana dari 227 orang tersebut, sebanyak 120 orang tervaksin dengan vaksin Pfizer Dosis 1 dan sebanyak 111 orang tervaksin dengan vaksin Sinovac Dosis 2”,jelas Danramil.

“Harapannya untuk Vaksinasi kedepan dapat berjalan sesuai dengan target, untuk itu kita akan terus libatkan aparatur Kelurahan di tiap-tiap di wilayah binaan”, tutup Danramil.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0507/Bekasi dilaksanakan oleh tiap-tiap Danramil selaku Korlap di bawah pengawasan serta Penanggung Jawab Kegiatan Dandim 0507/Bks Kol. Arm Iwan Aprianto S.IP.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Check Also

Babinsa Koramil Ciledug Bersih-Bersih di Kampung Pancasila

Kodam Jaya – Tangerang. Anggota Koramil 04/Ciledug bersama warga terus melakukan gotong royong bersih-bersih lingkungan …