Home / Berita Satuan / Pastikan Malam Natal Aman dan Lancar Tiga Pilar Jakarta Selatan Monitoring Malam Natal

Pastikan Malam Natal Aman dan Lancar Tiga Pilar Jakarta Selatan Monitoring Malam Natal

Kodam jaya – Jakarta Selatan. Dandim 0504/JS Kolonel Arh Tony Aris Setyawan, Kapolres Metro Jakarta Selatan dan Bpk Walikota Jakarta Selatan melaksanakan Monitoring malam Natal di Gereja-Gereja yang ada di wilayah Jakarta Selatan, (24/12/2019).

Dandim 0504/JS menyampaikan bahwa pada pukul 18.00 WIB, para Pejabat yang turut serta melaksanakan monitoring berkumpul di lobby Kontor Walikota Jakarta Selatan, lalu di lanjutkan bersama-sama menggunakan Bus melaksanakan monitor Gereja-Geraja yang ada di Wilayah Jakarta Selatan.

”Kegiatan ini di ikuti oleh Bpk Walikota Jakarta selatan beserta jajaran, Bpk Kapolres Metro Jakarta Selatan, Ka. Kajari Jaksel, Ketua Pengadialn Negeri Jaksel, Ka. Kantor Kemenag Kota Abm Jaksel, dan ketua PGI wilayah Jakarta Selatan”. ungkap Kolonel Tony.

“Tujuan dilaksanakannya monitoring ini guna memastikan malam perayaan Natal bisa berjalan dengan kondusif, aman dan lancar serta bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi umat Kristiani yang menjalankan Misa Natal”. jelasnya

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan bentuk saling hormat-menghormati antara umat beragama. “Kegiatan monitor Gereja berjalan dengan aman dan kondusif, tidak ada hal-hal yang menonjol yang bisa mengganggu jalannya malam perayaan Natal. TNI dan Polri siap mengamankan peranyaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, mari kita jaga kondisi tetap aman dan kondusif” himbau Dandim

Wali Kota Jakarta Selatan Bpk. KH Marulah Mattali Lc. M.Ag dalam kesempatan itu menyampaikan “Kami turun langsung mengunjungi Gereja-Gereja yang ada di wilayah Jakarta Selatan untuk memastikan keadaan di lapangan tetap Kondusif, kondisi Jakarta Selatan dari pagi sampai malam ini dalam keadaan aman terkendali”

“Daftar gereja yang dikunjungi antara lain Gereja ST.Stefanus Kec.Cilandak, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Melawai, Gereja Santo Yohanes Kramat Pela dan Santa Perawan Maria Ratu yang berada di Rawa Barat, Keb Baru.” ungkap Bpk Walikota. Sedangkan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama menyampaikan bahwa kondisi perayaan ibadah Natal berjalan dengan aman dan Kondusif”. “Negara menjamin semua umat beragama untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing”, ungkapnya.

Check Also

Babinsa Koramil-05/Cilincing Bersama PKK Ajak Warga Tanam Apotik Hidup

Kodam Jaya – Jakarta utara. Babinsa Kel. Rorotan Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU , Pelda Zakaria bersama …