Home / Berita Satuan / Patroli Amankan Ibukota, Dandim Sinergi Dengan Kapolrestro Jakarta Pusat

Patroli Amankan Ibukota, Dandim Sinergi Dengan Kapolrestro Jakarta Pusat

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu terjun langsung memimpin patroli gabungan antisipasi keamanan, rawan tawuran dan Sahur On The Road (SOTR) serta balapan liar di wilayah Jakarta Pusat, Minggu (10/6/18) malam.

Keduanya tampak sinergis saat mengendalikan 173 orang anggota patroli bermotor dari Kodim yang menerjunkan 23 anggota dan 150 anggota dari Polres, mulai dari Posko yang berada di Monas menuju beberapa titik strategis Ibukota seperti sepanjang Jalan Medan Merdeka, Patung Indosat sampai ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). Keduanya pun tak ragu menghimbau kumpulan orang (massa) SOTR yang menggunakan motor dan mobil agar membubarkan diri untuk mencegah terjadinya dampak buruk seperti tawuran.

Patroli pun berhasil mengamankan 16 orang yang kedapatan membawa 17 senjata tajam di Bundaran HI. Berikut barang bukti itu, mereka kemudian diamankan ke kantor polisi terdekat untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Patroli juga berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial W yang mengendara dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan, sehingga menabrak barrier di sekitar Bundaran HI.

Dandim menyampaikan bahwa patroli gabungan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan Ibukota Jakarta selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1439 H. “Stabilitas keamanan wilayah Jakarta Pusat merupakan barometer stabilitas keamanan nasional, sehingga butuh keseriusan dan sinergitas semua pihak termasuk TNI dan Polri, inilah bukti kinerja kami” jelasnya.

“Kami akan tetap meningkatkan intensitas patroli hingga Ramadhan berakhir. SOTR masih menjadi magnet bagi para muda-mudi berkumpul dan memiliki potensi kerawanan yang besar,” pungkasnya.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …