Home / Berita Satuan / Patroli Bareng Awasi Waktu Operasional Warnet

Patroli Bareng Awasi Waktu Operasional Warnet

Kodam Jaya – Dalam upaya mengurangi dampak negatif kemajuan teknologi dan informasi, Babinsa Koramil-05/Cilincing bersama Bhabinkamtibmas patroli bareng menghimbau para pengelola warnet dan game online di wilayah Semper Timur Kec. Cilincing Jakarta Utara, Rabu (7/2/2018).

Fokus atensi pada patroli kali ini untuk mengingatkan batasan waktu operasional sesuai aturan yang tercantum dalam Peraturan Daerah DKI JAKARTA Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum. Warung internet hanya dibolehkan beroperasi maksimal selama 15 jam, mulai pukul 08.00 Wib hingga pukul 23.00 Wib.

Kepada Sdr. Budi Santoso selaku pengelola Warnet Budinet.com tepatnya berada di RT 007/04, Serda Boim mengingatkan bahwa selama ini banyak pengguna Budinet.com adalah anak-anak dan pelajar. Jika aktifitas tersebut dibiarkan dan tidak mengenal batas waktu, dikhawatirkan akan menganggu jam belajar, proses pertumbuhan dan kesehatan para pengunjung.

“Untuk itu saya mengajak Bapak, dalam menjalankan usahanya tidak semata mengejar keuntungan, tapi tetap mengedepankan kebutuhan utama dari anak-anak tersebut. Untuk game online yang gampang di akses, tolong menjadi atensi serius, hanya diperbolehkan yang berbasis pendidikan dan mengandung nilai-nilai moral atau humanis saja”, pesannya.

Sang pemilik sekaligus pengelola warnet mengucapkan terima kasih atas perhatian pak Babinsa dan Binmas, dan berjanji akan berperan aktif mengawasi anak-anak serta memperhatikan batasan waktu operasional yang berlaku.

“Khusus pengunjung yang pakai seragam sekolah, memang tidak pernah saya izinkan pak, kecuali didampingi orangtuanya untuk mengerjakan PR. Game-game yang tersedia semuanya positif, cuma buat seru-seruan aja, boleh di cek koq”, katanya.

Check Also

Warga Tidak Matuhi Protokol Kesehatan, Dikenakan Sanksi Sosial

Kodam Jaya – Tangerang. Upaya Menegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan, Koramil 02/Batuceper Kodim 0506/Tgr bersama …