Home / Berita Satuan / Patroli Gabungan Tiga Pilar Tanah Abang Bubarkan Kerumunan dan Cek Sentra Ekonomi

Patroli Gabungan Tiga Pilar Tanah Abang Bubarkan Kerumunan dan Cek Sentra Ekonomi

Kodam Jaya – Tanah Abang Jakart Pusat. Anggota Koramil 05/Tanah Abang dan pasukan BKO Kodim 0501/JP BS dari Brigif 1/Jaya Sakti melaksanakan patroli protokol kesehatan, di sentra ekonomi di wilayah Kec. Tanah Abang, Minggu (20/12/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran virus corona atau Covid-19 dari wilayah binaan.

Komandan Kodim 0501/JP BS Kolonel Inf Luqman Arief mengatakan, petugas gabungan patroli protokol kesehatan tersebut membubarkan kerumunan masyarakat dan dilanjutkan dengan pengecekan di sentra ekonomi.

“Petugas gabungan melaksanakan patroli protokol kesehatan, agar tidak terjadi kerumunan di sentra ekonomi seperti pasar, di wilayah kecamatan Tanah Abang”, ujar Dandim, kepada media, di Makodim, Kemayoran Jakarta Pusat.

Penerapan protokol kesehatan yang dilakukan, lanjut Dandim, yaitu penegakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

Dijelaskan Dandim, operasi tersebut juga dilakukan oleh anggota Polsek Metro Tanah Abang dipimpin Kanit Intel Kompol Rusliyatin, Babinsa Pelda Absori, dan anggota Satpol PP dipimpin Hendra Sutardi.

“Aparat gabungan bergerak menyusuri Jln. Asia Afrika Senayan, Jln. Jend. Sudirman, Jln. Gerbang Pemuda, Jln. Jati Bunder, Jln. KS. Tubun dan Jln. Pal Merah Utara”, kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, “Selain pengawasan, aparat gabungan juga menghimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menegakan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, tuturnya.

“Hal itu penting dilakukan agar memutus penyebaran Covid-19 dari wilayah binaan, karena lebih baik mencegah daripada mengobati”, pungkasnya. (Sumber Penerangan Kodim 0501/JP BS).

Check Also

Koramil 02/Matraman Gelar Serbuan Vaksinasi Tingkatkan Kekebalan Kelompok

dengan 2 ketua RW yang merupakan Satgas Covid-19 diwilayah RW.07 Gang Sengon Jln. Kayu manis …