Home / Berita Satuan / Patroli Kodim Jakarta Pusat, Bubarkan Balap Liar Dan Bantu Lansia Gangguan Jiwa

Patroli Kodim Jakarta Pusat, Bubarkan Balap Liar Dan Bantu Lansia Gangguan Jiwa

Kodam Jaya – Gambir. Patroli  bermotor yang rutin digelar  Kodim 0501/Jakarta Pusat  berhasil membubarkan aksi balap liar di Jalan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/18) dini hari.

Kaurops Kodim 0501/Jakarta Pusat yang memimpin patroli dini hari tersebut menuturkan bahwa setelah pengecekan personel dan perlengkapan, tim patroli mulai bergerak menyisir jalanan utama Jakarta Pusat. “Kami mempunyai tugas pokok untuk memastikan keamanan obyek-obyek vital nasional selama 1×24 jam, sehingga patroli ini rutin kami lakukan,” tutur Lettu Arm Sucita.

Rute pertama yang disisir tim patroli motor Kodim 0501/Jakarta Pusat adalah jalan-jalan utama di sekitar Istana Negara. Saat melintas di Jalan Merdeka Timur, patroli mendapati aksi balap liar yang dilakukan beberapa remaja.

Melihat aksi tersebut, Lettu Arm Sucita memerintahkan anggotanya untuk mengamankan pelaku dengan cara persuasif. Melihat kedatangan tim patroli, pelaku balap liar berlarian sambil membawa motornya masing-masing.

“Kami hanya berhasil mengamankan dua remaja yang balapan liar, keduanya tidak punya SIM dan STNK. Mereka kami serahkan ke Polsek Gambir berikut sepeda motor keduanya,” jelas Lettu Arm Sucita.

Tim patroli kemudian bergerak ke depan Istana Negara. Patroli menemukan seorang wanita lanjut usia (Lansia) yang terlihat kebingungan dan bertindak mencurigakan. Tim patroli kemudian mengamankan lansia tersebut.

Dengan humanis tim patroli memeriksa lansia yang diketahui bernama Dewi Sri Ermawati beralamat di Kebon Melati,Tanah Abang. Dari identitas dalam tas Dewi, tim patroli berhasil mempertemukan dengan keluarganya. “Kami berhasil menghubungi pihak keluarga Ibu Dewi. Ibu Dewi ini ternyata mengalami gangguan kejiwaan, kami kemudian menyerahkan kepada pihak keluarganya”, pungkas Sucita.

Check Also

Upaya Cegah Penyebaran Virus Corona Dengan Gebrak Masker di Cempaka Putih

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan aparat tiga …