Home / Berita Satuan / Patroli TNI-Polri Yakinkan Kondusifitas Kamtibmas Bagi Warga Tambora

Patroli TNI-Polri Yakinkan Kondusifitas Kamtibmas Bagi Warga Tambora

Kodam Jaya – Jakarta Barat. Ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, berdampak pada daerah lain, termasuk Jakarta sebagai Ibu Kota Indonesia. Ancaman keamanannya tidak bisa disepelekan. Aparat keamanan Ibu Kota pun meningkatkan kewaspadaannya.

Demikian pula yang dilakukan anggota TNI dan Polri Jakarta Barat dari Koramil dan Polsek Tambora yang terus menggiatkan patroli ke gereja-gereja. Tampak anggota Babinsa, Binmas dan sejumlah mitra TNI-Polri terus memberikan keyakinan dan rasa aman bagi umat kristiani yang tengah melakukan ibadah di tiga gereja di Kecamatan Tambora, Minggu (13/5/18).

Ketiga gereja tersebut berada di Jalan Bandengan Selatan seperti Gereja Bethel Indonesia, Gereja Sidang Jemaat Allah dan Gereja Sidang Pantekosta.

“Patroli TNI-Polri di beberapa gereja untuk memantau langsung dan memberikan rasa aman bagi saudara-saudara kita yang melakukan kegiatan misa/kebaktian di beberapa gereja di wilayah Kelurahan Pekojan,” ucap Serda Saputra, salah seorang Babinsa Koramil Tambora.

Ia juga meminta warga yang melakukan ibadah untuk tidak takut dengan teror yang terjadi. Ia justru meminta supaya warga tetap tenang dan terus mengamati serta melaporkan setiap perkembangan yang mencurigakan di sekitarnya kepada aparat keamanan terdekat.

Sementara, Aiptu Nur Sidik, salah seorang anggota Polsek Tambora juga mengatakan hal yang sama. Ia menegaskan bahwa Polri dan TNI akan terus menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Tambora termasuk di beberapa gereja dan tempat ibadah lainnya. “Kami, TNI dan Polri bersama komponen masyarakat lainnya akan tetap memberikan rasa aman dan menjamin kondusifitas lingkungan, sehingga warga tetap nyaman dan khusuk untuk beribadah,” tegasnya.

Check Also

Forkompimda Kota Depok Gencar Operasi Yustisi dan PDPMK di Jl Raya Margonda Panmas Kota Depok

Kodam Jaya – Depok. Bantu cegah penyebaran Virus Covid-19, Forkompimda Kota Depok menggelar operasi yustisi …