Home / Berita Satuan / PDMPK Koramil 14/Panongan Wajibkan Penjual Dan Pembeli Pakai Masker

PDMPK Koramil 14/Panongan Wajibkan Penjual Dan Pembeli Pakai Masker

Kodam Jaya – Tigaraksa. Upaya menekan jumlah penyebaran Covid-19, Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Trs melakukan PDMPK di Pasar Korelet dan mewajibkan penjual serta pembeli memakai masker, Selasa (22/12/2020).

Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang.

Saat dihubungi ditempat terpisah, hasil keterangan yang diperoleh dari Kapten Arh Hari Subagijono Danramil 14 /Panongan, Paurpenrem 052/Wkr Letda Kav Joni mengatakan, hari ini anggota Koramil 14/Panongan Kodim 0510/Trs bersama tiga pilar
melakukan pemantauan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan di Pasar Korelet Desa Rancaiyuh Kecamatan Panongan Kabupaten Tangerang.

“PDMPK di Pasar tradisional korelet selain menghimbau kepada pedagang dan pembeli juga memberikan masker kepada pedagang dan pembeli yang tidak memakai masker, hal itu untuk melakukan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK) di wilayah teritorial Koramil 14/Panongan tepatnya di pasar Korelet, Modern City dan Market Citra Raya yang merupakan tempat pengunjung dan banyaknya warga yang melakukan aktifitas”, ungkapnya.

Menurutnya, Penegakan disiplin kesehatan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan cara memonitoring para pengunjung pasar pencegahan dapat di lakukan, monitoring berupa, tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara tetap memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.

“Koramil 14/Panongan menurunkan sedikitnya 5 personil di bantu anggota BKO dan Polsek Setempat serta Satpol PP Kecamatan, hal tersebut untuk memantau warga untuk terus menggunakan masker menjaga jarak 1 sampai 2 meter dan rajin mencuci tangan. (Sumber Penrem 052/Wkr).

Check Also

Dandim 0507/Bekasi Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Kepada Masyarakat

Kodam Jaya – Kota Bekasi. Pelaksanaan program serbuan vaksinasi covid-19 yang diberikan kepada masyarakat wilayah …