Home / Berita Satuan / Peduli Banjir, Koramil 01/Jatinegara Berikan Bantuan Selimut Kepada Lansia

Peduli Banjir, Koramil 01/Jatinegara Berikan Bantuan Selimut Kepada Lansia

Jakarta timur – Kodim 0505/JT melalui Koramil 01/Jatinegara memberikan bantuan selimut kepada korban Banjir Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara, dalam rangka cepat tanggap mengatasi kesulitan masyarakat diwilayah binaan Teritorialnya, Minggu (21/02/21).

Kegiatan pemberian 100 ikat selimut oleh Danramil 01 Jatinegara Mayor Czi Jarmadi bersama jajarannya kepada korban banjir dengan peruntukannya kepada Lansia (orang tua yang lanjut usia) dan Balita ini dilakukan sebagai bentuk wujud kepedulian TNI terhadap warga masyarakat terdampak banjir yang sangat membutuhkan bantuan, Koramil Jatinegara melalui jajarannya mengerahkan Babinsa untuk membantu masyarakat dalam hal Evakuasi pada saat bencana banjir melanda wilayah Kelurahan Kampung Melayu.

Musibah banjir yang terjadi disebabkan curah hujan yang turun sangat lebat selama 2 hari tersebut mengakibatkan meluapnya arus sungai Ciliwung, akibat dari hujan tersebut menyebabkan air sungai meluap masuk ke permukiman warga Kampung Melayu.

Pada kesempatan pemberian selimut kepada Lansia, Tokoh Masyarakat yang juga ketua RW. 04 Bpk. Sunarto dan Ketua RW.05 Bpk.Aswat mengucapkan terima kasih kepada Kodim, Polres dan Danramil beserta jajarannya, karena semenjak banjir melanda wilayah Kelurahan Kampung Melayu, Koramil Jatinegara, BPBD dan Muspika Jatinegara selalu melekat untuk membantu warga masyarakat dari Evakuasi, pemberian bantuan dan mendirikan dapur umum untuk keperluan warga korban banjir yang berada dilokasi pengungsian, warga sangat bersyukur atas semua bantuan yang telah diberikan karena sangat bermanfaat untuk keperluan sehari-hari.

Mayor Czi Jarmadi mengatakan bahwa, atas nama Kodim 0505/Jakarta timur mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat karena dalam pelaksanaan evakuasi dari lingkungan perumahan sampai ke lokasi pengungsian semua korban banjir masih diberikan ketabahan, kekuatan dan kesehatan dalam menghadapi bencana alam banjir. Koramil 01/Jatinegara juga menyalurkan bantuan paket sembako, membagikan masker dan memberikan selimut kepada warga masyarakat yang terdampak banjir dibeberapa titik yaitu wilayah Kelurahan Kampung Melayu, Kelurahan Bidaracina dan Kelurahan Cipinang muara.

Menurutnya tiga Kelurahan yang terdampak banjir yang diakibatkan tingginya intensitas curah hujan ditambah terusan air dari bendungan Katulampa sehingga aliran sungai Ciliwung tidak bisa menampung tingginya debit air dan meluap ke permukiman warga yang mengakibatkan terjadinya banjir. Tutup Danramil. Sumber Kodim 0505/JT

Check Also

Demi Kenyaman Kawasan Stasiun, Babinsa dan Tiga Pilar Tertibkan Parkir Liar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. Babinsa kelurahan Senen Serda Sulisno dan Serda Heriyanto mengikuti kegiatan …