Home / Berita Satuan / Peduli Dengan Rakyat, Kodim Tangerang Serahkan Kunci Bedah Rumah

Peduli Dengan Rakyat, Kodim Tangerang Serahkan Kunci Bedah Rumah

Kodam Jaya – Tangerang. Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf MI.Gogor AA, S.Pdi, menyerahkan kunci rumah secara simbolis hasil kegiatan sosial bedah rumah kepada anak dan menantu dari Ibu Nafsiah (90) yang berada di Jl. Pondok Serut 2 RT 03/03 Kel. Pondok Kacang Barat Kec. Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Kamis(19/04/2018).

Dalam sambutannya, Dandim Tangerang menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung mendukung pelaksanaan kegiatan sosial bedah rumah sehingga dapat berjalan dengan lancar. “Kepedulian semua pihak dalam hal ini Polres, Kecamatan, tokoh masyarakat dan para donatur sangat membantu Kodim untuk mewujudkan rumah layak huni milik ibu Nafsiah. Kerjasama ini sangat kami harapkan dan harus kita lanjutkan demi mengatasi kesulitan rakyat disekeliling kita,“ kata Dandim.

Kepada keluarga ibu Nafsiah, Dandim berharap rumah yang selesai dibedah oleh Korami Pondok Aren wilayah Kodim Tangerang ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi Ibu Nafsiah bersama keluarga yang tinggal. “Rumah yang telah kita bedah hendaknya dirawat dan dipergunakan dengan baik, semoga bermanfaat dan membawa rejeki bagi keluarga yang tinggal. Amin,” pesan Dandim.

Sementara itu ibu Nafsiah yang diwakili Ustad Rohadi Ketua LPM Kel Pondok Kacang Barat mengucapkan terima kasih dan rasa syukur kepada aparat TNI Polri serta semua yang terlibat membantu kelancaran pelaksanaan bedah rumah. “Alhamdulillah, sekarang kondisi rumah kami sudah layak huni dan jika hujan turun tidak lagi bocor. Terima kasih Pak,“ ungkap Ustad Rohadi mewakili Ibu Nafsiah yang tidak bisa hadir karena sakit.

Dalam kegiatan tersebut Dandim juga melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai ucapan syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya bedah rumah yang diselesaikan tepat waktu. Dandim juga menyerahkan bantuan perabot rumah sekaligus memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim lebih kurang 20 anak.

Kapolres Tangerang Selatan yang diwakili Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho H mengatakan bahwa pihaknya sangat meng apresiasi kegiata bedah rumah, tentunya kepada TNI AD yang secara bersama sama dengan pihak lain peduli masyarakat kurang mampu. “Adanya rasa kebersamaan dan sinergitas TNI-Polri bersama aparat pemerintahan lain, membuktikan bahwa kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu dapat terlaksana dengan baik.”kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho H.

Sementara itu, Camat Pondok Aren Makum Sagita diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) H Hendra, mengatakan terima kasih atas peran TNI, karena melalui program bedah rumah ini, warga kami yaitu Ibu Nafsiah sekeluarga sudah dapat tinggal dirumah layak huni. “Kami pihak kecamatan Pondok Aren sangat apresiasi dan mendukung penuh program TNI dan Polri yang berbuat langsung kepada warga kami.”ungkap Sekcam Hendra.

Hadir dalam kegiatan penyerahan kunci hasil bedah rumah, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, Babinsa Pondok Aren, Bakorwil, Mitra Jaya dan anggota Pramuka Saka Wira Kartika.

Check Also

Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 Kelurahan Pademangan Barat Mengadakan Giat Himbauan 3 M Dan Gelar Patroli Malam

Kodam Jaya – Jakarta utara. Ditengah wabah pandemi Covid-19, Satgas Padat Karya Penanganan Covid-19 sebagai …