Home / Berita Satuan / Peduli Kepentingan Umum, Babinsa Sawah Besar Bantu PLN Perbaiki Lampu Jalan

Peduli Kepentingan Umum, Babinsa Sawah Besar Bantu PLN Perbaiki Lampu Jalan

Kodam Jaya – Sawah Besar. Saat patroli pagi di wilayah binaannya,  Babinsa Koramil 02/Sawah Besar Kodim 0501/Jakarta Pusat, Sertu Manut melihat petugas PLN dan PPSU yang tangah memperbaiki tiang listrik di Jalan Kartini IV, Sawah Besar, Jakarta Pusat.  Sertu Manut  kemudian turun dari kendaraannya dan langsung membantu petugas PLN dan PPSU itu.  Minggu (29/7/18).

“Keberadaan tiang listrik ini sangat penting terutama malam hari untuk menerangi jalan, sehingga  membantu para pengguna jalan yang melintas, kebetulan saya patroli lewat sini, langsung saja saya bantu petugas untuk menggantinya,” ujar Sertu Manut.

“Tiang listrik ini memang sudah keropos, jika tidak segera diganti, maka bisa roboh dan listrik akan padam, akibatnya jalanan akan gelap gulita saat malam hari. Tentu bisa menjadi potensi kerawanan tindak kejahatan jalanan. Dengan perbaikan ini, akan dapat menekan timbulnya kerawanan itu,” sambung Manut.

Sementara, Teguh petugas PLN membenarkan yang disampaikan Babinsa. “Kondisi tiang listrik sudah keropos dan nyaris roboh, PLN menggantinya dengan tiang yang baru. Jika dibiarkan ini sangat berbahaya bila hujan dan angin, maka tiang bisa roboh menimpa rumah dan jalan raya, untuk itu kami segera mengganti dengan unit yang baru,” jelas Teguh.

Check Also

Danramil 04/KS Bersama Tri Pilar Hadiri Launching Timsus Penindak Pelanggar Prokes Covid-19 dan Penegak Disiplin Berbasis Komunitas

Kodam Jaya – Jakarta utara. Komandan Rayon Militer 04/KS, Mayor Inf Ali Anwar Faola bersama …