Home / Berita Satuan / Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Cilincing Sukseskan Posyandu Wilayah Binaannya

Peduli Kesehatan Masyarakat, Babinsa Cilincing Sukseskan Posyandu Wilayah Binaannya

Kodam Jaya – Cilincing. Posyandu merupakan suatu forum komunikasi dan pelayanan kesehatan masyarakat yang mempunyai nilai strategis untuk pengembangan sumber daya manusia sejak dini. Posyandu juga merupakan tempat kegiatan terpadu antara program keluarga berencana, kesehatan bagi ibu hamil, melahirkan dan menyusui untuk bayi, anak balita, anak pra-sekolah serta memberikan nasehat tentang makanan guna mancegah gizi buruk karena kekurangan protein dan kalori.

Mengingat pentingnya Posyandu, pada kegiatan Jumat keliling Pelda Zakariya Babinsa kel Rorotan Koramil-05/Cilincing, ikut melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak balita maupun ibu-ibu hamil. Kegiatan Posyandu kali ini diprakarsai Puskesmas Cilincing sebagai tenaga medisnya dan dilaksanakan di Rw 10 wilayah Koramil-05/Cilincing Kodim 0502/JU. Jumat (18/5/2018)

Pelda Zakariya juga mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan posyandu ini adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak balita maupun ibu-ibu hamil sekaligus memberikan vitamin A dan penimbangan anak-anak balita untuk memantau perkembangan pertumbuhan kesehatan anak. “Pemeriksaan kehamilan dan nifas juga dilayani dlm Poyandu ini,” jelasnya.

“Kegiatan posyandu ini memang merupakan program yang dilaksanakan sebulan sekali untuk memberikan layanan kesehatan bagi ibu dan anak.  Tujuannya adalah pemberian imunisai kepada anak agar tumbuh sehat dan dapat di pantau pertumbuhannya setiap bulan serta dapat mencegah terjadinya kekurangan gizi buruk bagi anak maupun ibu hamil,” jelas8 Zakariya.

Lebih lanjut Pelda Zakariya juga berpesan agar para orang tua selalu memperhatikan kesehatan Balitanya dan kesehatan ibu hamil. “Untuk mengetahui pertumbuhan anak-anak balita, saya berpesan ibu-ibu harus sering mungkin dibawa ke Posyandu agar kedepan para Balita dapat tumbuh sehat,” tegasnya

Sebagai Ketua PKK Rw 10 ibu Endang Sofyan sangat senang dan berterima kasih telah di bantu oleh Babinsa dalam penyuluhan tentang kesehatan di Posyandu Rw 10 ini. “Semoga kedepan kita tetap bersinergi antara PKK dan Babinsa demi terciptanya Keluarga sehat dan sejahtera,” jelas Ibu Endang.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …