Home / Berita Satuan / Peduli Lingkungan, Koramil Cikupa Beri Contoh Masyarakat Lakukan Penghijauan

Peduli Lingkungan, Koramil Cikupa Beri Contoh Masyarakat Lakukan Penghijauan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Koramil 04/Cikupa Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan penghijauan dengan menanam pohon trembesi, jati dan mahoni di Desa Cibadak, Kel. Bunder, Kec. Cikupa, Kab. Tangerang, Minggu (15/4/18).

Aksi nyata yang dilakukan jajaran Koramil 04/Cikupa ini tentu dapat mencegah makin memburuknya kondisi lingkungan akibat pemanasan global yang sedang terjadi. Pemanasan global yang mengancam bumi ini dapat merubah siklus pergantian musim menjadi sulit diprediksi. Fakta nyata dari pemanasan global ini ditandai dengan musim kemarau yang menyebabkan kekeringan dan curah hujan yang tinggi hingga menyebabkan banjir.

Melihat kondisi tersebut Koramil 04/Cikupa melakukan penghijauan dengan menanam beberapa jenis pohon di Desa Cibadak tepatnya di RT.18 RW.02 sebanyak 30 pohon dan di Kel. Bunder RT.08 RW.02 sebanyak 60 pohon.

Komandan Koramil 04/Cikupa Kapten Arh Wahyu Suko mengatakan sengaja menurunkan seluruh anggota Babinsa Koramil 04/Cikupa untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar melakukan penghijauan. Diharapkan dengan contoh ini maka masyarakat dan pemerintah daerah serta instansi lainnya turut tergerak untuk melakukan penghijauan lingkungannya.

“Saya berharap, tidak hanya TNI yang menanam tapi seluruh warga ikut berpartisipasi. Karena penghijauan merupakan tanggung jawab bersama dan berharap masyarakat ikut bertanggung jawab melakukan penghijauan dan merawat pohon yang ditanam hingga tumbuh besar,” pungkas Danramil.

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …