Home / Berita Satuan / Peduli Lingkungan, Koramil Rajeg Ajak Warga Bersihkan Saluran Air Sukamunclak

Peduli Lingkungan, Koramil Rajeg Ajak Warga Bersihkan Saluran Air Sukamunclak

Kodam Jaya – Tigaraksa. Koramil 12/Rajeg Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air di Kampung Sukamunclak RT 10/03 Desa Rancabango Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Minggu (8/04).

Gotong royong bersama masyarakat Desa Rancabango sudah direncanakan pekan lalu, dengan sasaran pembersihan jalan beserta saluran air di kiri kanan sepanjang jalanan Kampung. Endapan tanah dan sampah dedaunan tampak menumpuk serta rumput liar yang menghambat lajunya air menjadi target utama pembersihan, mengingat saat ini masih musim hujan.

Danramil 12/Rajeg Kapten Kav. M. Bakir terjun langsung memimpin kegiatan dan mengatakan, “Kerja bakti ini adalah upaya bersama saling bantu sekaligus menjaga kekompakan dan keharmonisan dengan warga sekitar”, jelas Bakir.

Serda Gunanjar Babinsa Desa Rancabango menambahkan, “Sudah menjadi tugas Babinsa mengatasi kesulitan dan membantu masyarakat, karena itulah salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat”, pungkas Gunanjar. Tak kurang dari tiga jam berikutnya, saluran air sepanjang ratusan meter kembali bersih dan lancar.

Check Also

Bekerjasama Dengan PT. Mayora, Kodim 0510/Trs Gelar Serbuan Vaksin Tahap I Dan II

Kodam Jaya – Tangerang. Terus bersinergi. bekerjasama dengan PT Mayora Jayanti, Kodim 0510/Trs menggelar serbuan …