Home / Berita Satuan / Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Setiabudi Motivasi Anggota PPSU

Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Setiabudi Motivasi Anggota PPSU

Kodam Jaya – Jakarta. PPSU (Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum)mempunyai tugas mulia dan keberadaannya sekarang ini mempunyai peranan yang sangat besar bagi lingkungan masyarakat, dalam hal menjaga kebersihan lingkungan, sehingga dapat mencegah timbulnya penyakit dan mencegah terjadinya banjir.

Mengingat pentingnya peran PPSU dalam menjaga kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 06/Setiabudi Kodim 0504/Jakarta Selatan Serka Jumadi tergerak untuk memberikan motivasi kepada anggota PPSU Kelurahan Pasar Mangis di Makoramil 06/Setiabudi Jakarta Selatan, Senin (26/02/2018).

Kegiatan komsos yang dilakukan Jumadi bertujuan untuk memberi motivasi kepada petugas PPSU dalam pelaksanaan tugasnya lebih semangat demi mencapai hasil yang maksimal dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini juga merupakan satu upaya dalam memberikan contoh kepada masyarakat bahwa TNI kususnya Babinsa peduli akan kebersihan lingkungan.

Dalam pemberian motivasi, Jumadi juga menyampaikan kepada PPSU untuk selalu meningkatkan naluri kepekaan tentang lingkungan disekitarnya dengan segera melaporkan apabila menemui hal-hal yang mencurigakan selama melaksanakan tugasnya sehari-hari. Anggota PPSU juga ditekankan untuk senantiasa memelihara kebersamaan dan keharmonisan, sehingga nantinya dapat memudahkan setiap pekerjaan yang dilakukan di lapangan

“Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa dalam melaksanakan pembinaan terhadap berbagai komponen masyarakat yang berada di wilayah binaan, karena sebagai seorang Babinsa yang bertugas di wilayah harus mampu menjadi pelopor atau contoh dalam berbagai kegiatan yang positif, ” tegas Serka Jumadi.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …