Home / Berita Satuan / Peduli Warga Kurang Mampu, Koramil Sepatan Bangun Rumah Buruh Serabutan

Peduli Warga Kurang Mampu, Koramil Sepatan Bangun Rumah Buruh Serabutan

Kodam Jaya –  Tigaraksa. Hasan (55), warga Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang merasa senang dan terharu, saat rumahnya dibongkar oleh Koramil 10/Sepatan Kodim 0510/Tigaraksa, Korem 052/Wijayakrama, Kamis (10/5/18).

Kegembiraan Hasan makin bertambah, setelah melihat bekas rumahnya yang dibongkar anggota TNI, ternyata langsung dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumahnya. Dalam benak buruh serabutan itu, sudah terbayang rumah baru dengan kondisi yang jauh lebih layak dari rumah reotnya.

“Saya sangat senang sekali dan terharu mendapatkan program bedah rumah yang diprogramkan Kodim Tigaraksa melalui Koramil Sepatan. Selama ini saya belum mampu merehabnya, apalagi membangunnya. Jangankan untuk membangun, memperbaiki saja belum mampu,” kata Hasan.

Sementara, Danramil 10/Sepatan Kapten Inf Abdul Haris menyampaikan bahwa hari itu, Koramil 10/Sepatan fokus membongkar dan peletakan batu pertama pembangunan rumah untuk Hasan. “Peletakan batu pertama ini menandai dimulainya pekerjaan bedah rumah tidak layak huni untuk Pak Hasan,” jelasnya.

Danramil juga menjelaskan bahwa selain sebagi wujud kepedulian Kodim 0510/Tigaraksa kepada warga binaan, program ini juga mendapat support dari salah satu pabrik keramik terkenal di Kab. Tangerang yang juga peduli dengan masyarakat kurang mampu.

Check Also

Himbau Protokol Kesehatan, Serma Purwanto Komsos di Pasar Saraswati

Kodam Jaya – Tangerang. Membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Koramil 04/Ciledug Kodim 0506/Tgr, …