Home / Berita Utama / Pelaku Dan Pendukung Latihan Batalyon Tim Pertempuran Prajurit Kodam Jaya Samakan Persepsi

Pelaku Dan Pendukung Latihan Batalyon Tim Pertempuran Prajurit Kodam Jaya Samakan Persepsi

Kodam Jaya – Tangerang. Kegiatan latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) terintegrasi Kodam Jaya yang direncanakan akan dilaksanakan di Baturaja Sumsel, hari ini Sabtu 5 Juni 2021 sesuai rencana yang tertuang dalam RGB Latihan, melaksanakan kegiatan awal yakni menyamakan persepsi dalam latihan yang diselenggarakan di Markas Yonmek 203/AK, Jl. Gatot Subroto KM 6 Jatiuwung Tangerang Banten, Sabtu (5/6/2021).

Satuan jajaran Kodam Jaya yang terlibat dalam latihan YTP tersebut, baik dari satuan tempur, satuan bantuan tempur dan satuan bantuan administrasi melaksanakan pembekalan materi latihan serta persamaan persepsi, seperti perlengkapan perorangan, materil yang akan digunakan, tidak luput sebagai pembangkit semangat dan kekompakan, yel-yel prajurit pun menggema menghiasi jalannya prosesi pelaksanaan kegiatan latihan.

Di jadwalkan mulai tanggal 5 s/d 7 Juni 2021, pelaku dan pendukung latihan sejumlah 992 Personil berkumpul di Markas Yonmek 203/AK untuk mengikuti kegiatan awal latihan tersebut.

Adapun inti dari kegiatan tersebut agar seluruh personil yang terlibat dalam latihan YTP, mengerti akan tugas dan tanggung jawab nya sebagai Perorangan, Tim dan Satuan Unit Batalyon Tim Pertempuran terintegrasi, Dengan demikian sasaran dan tujuan latihan dapat tercapai dengan baik seperti yang diharapkan oleh Komando atas.

Pada kesempatan tersebut Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dodi selaku pengendali dalam kegiatan latihan, turut hadir di Markas Yonmek 203/AK berbaur di lapangan bersama seluruh pelaku latihan, memberikan motifasi dan semangat dalam mengikuti kegiatan latihan tersebut.

Asops berpesan kepada seluruh peserta latihan, “Laksanakan kegiatan latihan ini dengan Ihklas, jangan lupa menjaga Kesehatan dan tetap mengutamakan faktor Keamanan Personil dan Materil dalam setiap pelaksanaan kegiatan, Karena point-point tersebut merupakan tolok ukur sukses nya suatu latihan”, tutup Asops Kasdam Jaya.

Check Also

Kasdam Jaya Hadiri Konfrensi Pers Pengungkapan Peredaran Gelap Narkotika

Kodam Jaya – Jakarta Selatan. Kasdam Jaya Brigjen TNI M. Saleh Mustafa, menghadiri acara konfrensi …