Home / Berita Satuan / Pelihara Kamtibmas, Babinsa Desa Sukanegara Intens Lakukan Komsos Ke Tokoh Masyarakat

Pelihara Kamtibmas, Babinsa Desa Sukanegara Intens Lakukan Komsos Ke Tokoh Masyarakat

Kodam Jaya – Tigaraksa. Keseharian seorang Babinsa tidak lepas dari kegiatan komunikasi sosial (Komsos) salah satunya dengan anjangsana ke tokoh masyarakat. Selain untuk menjaga dan menjalin tali silahturahmi, Komsos juga bertujuan untuk mendapatkan berbagai informasi termasuk masalah Kamtibmas dari warga di wilayah binaan Babinsa.

“Kita tidak mungkin mendapatkan informasi atau laporan tentang kejadian-kejadian di wilayah binaan kalau kita tidak intens menjalin komunikasi dan menjaga tali silahturahmi dengan warga binaan,” jelas Pelda Sudarsono saat Komsos dengan pengurus Kawasan Industri Purati di Desa Sukanegara Kec. Cikupa Tangerang, Sabtu (21/4/18).

Babinsa yang bertugas di Desa Sukanegara Koramil-04/Cikupa Kodim 0510/Tigaraksa tersebut tampak berbincang dengan Haji Hamzah dan Haji Ujang Tamrin, pengurus kawasan industri tersebut. Ketiganya sepakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya tindakan melanggar Kamtibmas di Kawasan Industri Purati.

Pada Komsos tersebut, Pelda Sudarsono berharap kepada Haji Hamzah dan Haji Ujang Tamrin agar selalu berkoordinasi dengan Babinsa bila ada indikasi gangguan Kamtibmas di Kawasan Industri Purati.

Check Also

Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid-19 Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Kodam Jaya – Jakarta Pusat. FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca …