Home / Berita Satuan / Pelihara Kemampuan Anggota, Kodim Pusat gelar Latihan Renang Militer

Pelihara Kemampuan Anggota, Kodim Pusat gelar Latihan Renang Militer

Kegiatan penyelenggaraan latihan merupakan bagian dari kegiatan pembinaan latihan. Setiap Komandan satuan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan latihan di satuannya sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan dalam program latihan standarisasi, program kerja dan anggaran serta direktif latihan. Bentuk tanggung jawab tersebut adalah menyelenggarakan latihan guna meningkatkan dan memelihara kemampuan tempur prajurit dan satuannya.

Dalam rangka memelihara kemampuan prajuritnya, disela-sela pelaksanaan tugas sebagai satuan kewilayahan, Kodim 0501/Jakarta Pusat melaksanakan latihan renmil di kolam renang Senen, Jakarta Pusat. Jumat (23/2/18).

Kegiatan latihan renmil ini langsung dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0501/Jakarta Pusat Mayor Inf Agung Budi Purnomo. Dalam kegiatan apel dan pengecekan Pasiop menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan ini harus dilaksanakan sungguh-sungguh, sebagai upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan yang pernah dimiliki. Sebelum pelaksanaan Pasiop menekankan untuk dilakukan pemanasan sesuai aturan untuk memperkecil resiko cidera dalam pelaksanaan kegiatan. “Laksanakan pemanasan yang benar agar terhindar dari resiko cidera saat latihan”, jelas Agung.

Lebih lanjut Pasiop menyampaikan bahwa renmil bukanlah hal baru untuk prajurit, renmil merupakan kecakapan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit. Untuk itu kami mengagendakan latihan renmil agar prajurit Kodim 0501/JP BS senantiasa terasah kemampuannya,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Samantha, S.H hadir ditengah-tengah sesi latihan untuk memberikan semangat kepada anggota “Kemampuan fisik prajurit harus diasah setiap saat, untuk itu jangan malas dalam berlatih agar mendapat hasil maksimal,” tutup Dandim.

Check Also

Kolaborasi Dengan Satpol PP Kodim 0502/JU Gelar Woro-woro Dan Bagikan Masker Kepada Warga

Kodam Jaya – Jakarta utara. PSBB ketat yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta sudah memasuki hari …