Home / Berita Satuan / Peltu Asbaezar Gagalkan Tawuran Antar Pelajar SMP Alda Dengan SMP Baithul Akam Sangiang

Peltu Asbaezar Gagalkan Tawuran Antar Pelajar SMP Alda Dengan SMP Baithul Akam Sangiang

Kodam Jaya – Tangerang. Peran penting Babinsa di wilayah sangat di butuhkan dalam bertindak cepat dan penanganan cepat. Hal tersebut di buktikan Peltu Asbaezar Babinsa Sangiang Jaya, Koramil 06/Cibodas, Kodim 0506/Tgr menggagalkan aksi tawuran antar pelajar di depan Komplek Kodim wilayah Teritorial Koramil 06/Cibodas, Rabu (24/11/2021).

Peleraian tersebut setelah adanya informasi dari warga akan terjadinya tawuran, Paltu Asbaezar yang mendapatkan laporan tersebut langsung cepat menuju lokasi tempat terjadinya pertikaian antar pelajar.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono melalui Danramil 06/CBD Mayor Arm Bambang Haryanto mendapatkan informasi dari Peltu Asbaezar mengatakan, terjadinya tawuran tersebut di picu oleh permasalahan balas dendam atas kematian rekanya atas nama Alm. Endi pada tahun 2019 di depan SMPN 12 Sangiang.

“Dalam kejadian tersebut di amankan Epri dan Gesang pelajar selaku provokator dalam aksi tawuran tersebut dan memanggil langsung orang tua nya, untuk di berikan imbauan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, dalam tawuran tersebut terdata ada 25 orang pelajar yang siap tawuran, yang terdiri dari siswa SMP Alda 15 orang dan siswa SMP Baitul Akam sebanyak 10 orang. “Alhamdulillah tawuran tersebut di gagalkan, berkat kesigapan warga dan Babinsa Peltu Asbaezar yang sigap di wilayah,”tutupnya.

(sumber kodim 0506/Tgr)

Check Also

Sertu Manek Ingatkan Pedagang Tradisional Jalankan Protokol Kesehatan

Kodam Jaya – Tigaraksa. Anggota Koramil 01/Tln Sertu Manek bersama personil lainnya mengingatkan ke0asa para …